Dinobatkan Menjadi Racer of the Year 2014

Penulis: MI Pada: Minggu, 01 Feb 2015, 00:00 WIB DPR
Dinobatkan Menjadi Racer of the Year 2014

MI/Ramdani
Atlet jet ski

RANGKAIAN prestasi yang ditorehkan Aero Aswar sepanjang 2014 kembali melambungkan nama Indonesia di blantika jetski dunia. Atlet berumur 20 tahun itu dinobatkan sebagai Racer of the Year 2014 untuk katagori Runabout.

Label prestisius itu dianugerahkan majalah Prorider terbitan Amerika Serikat yang selama ini menjadi media paling berpengaruh di komunitas jetski internasional. Melalui website proridermag.com, media tersebut melakukan jajak pendapat pejetski dunia terbaik versi pembacanya.

Hasilnya, Aero dipilih terbaik di katagori Runabout (jetski dengan tempat duduk) sementara Kevin Reiterer (Austria) didapuk sebagai Ski Racer of the Year (jetski dengan posisi pembalap berdiri). Sejak ditradisikan pada 3 tahun lalu memang hanya dua katagori itu saja yang dipilih.

"Ini kali pertama Indonesia meraih predikat bergengsi tersebut. Tentu membanggakan, sekaligus menjadi tantangan untuk dipertahankan pada 2015. Yang patut digarisbawahi adalah nama Indonesia yang makin dikenal dan diperhitungkan dalam komunitas jetski dunia," ucap Aero.

Raihan Aero ini seharusnya bisa dimaksimalkan Indonesia yang terpilih sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Besar harapan pecinta jetski nasional agar cabang ini dipastikan ikut dalam pesta olahraga se-Asia itu.

Terlebih karena potensi medali emas yang terhampar. Kalau di Asian Beach Games 2014 Thailand, Indonesia bisa memetik dua medali emas dengan dukungan dana dan persiapan terbilang minim, sepertinya bukan berlebihan jika cabang ini bisa meraup lima keping emas jika jadi tuan rumah pada tiga tahun mendatang.(Cdx/R-1)