Melanie Subono Terlalu Provokatif

Penulis: MI Pada: Senin, 02 Mar 2015, 00:00 WIB DPR
Melanie Subono Terlalu Provokatif

MI/FAIRUZ RANA ULFAH

KARENA aksinya dianggap terlalu provokatif, penyanyi sekaligus figur publik Melanie Subono lebih memilih untuk tampil di luar Jakarta.

''Karena yang ngasih job kebanyakan di luar kota. Selain itu, sekarang di Jakarta sudah dilarang main. Kata polisi-polisi, (saya) provokator," ungkap Melanie ketika ditemui di acara Wipol Aksi Antikuman di Jalan Kampung Baru, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Jumat (27/2).

Selain sibuk tur keliling kota, Melanie masih kerap melakukan kegiatan advokasi bagi para buruh. Hingga saat ini, Melanie masih mendapat tanggung jawab sebagai Duta Antiperbudakan.

Putri promotor musik Tanah Air Adrie Subono itu memang sudah sejak lama vokal dalam mengampanyekan berbagai hal terkait dengan perempuan dan hak asasi manusia.

Selain itu, Melanie turut serta dalam mendukung kegiatan-kegiatan profauna. Kepeduliannya tersebut tidak hanya ditunjukkan lewat kegiatan kampanye. Ia bahkan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

''Sehari-hari saya bekerja membela hak-hak binatang juga, kan? Jadi, saya tidak mungkin tidak vegan. Maka dari itu, saya tidak mungkin ambil produk dari yang saya bela,'' ungkap penyanyi kelahiran Jerman, 20 Oktober 1976 itu.