Muenchen dan PSG Lolos ke Perempat Final

Penulis: Panji Ari Murti Pada: Kamis, 12 Mar 2015, 00:00 WIB DPR
Muenchen dan PSG Lolos ke Perempat Final

AFP

BAYERN Muenchen dan Paris Saint-Germain lolos ke perempat final Liga Champions setelah di babak 16 besar, Kamis (12/3/2015) dini hari WIB, menyingkirkan lawan-lawan mereka.

Di Allianz Arena, Muenchen lolos usai melumat wakil Ukraina Shakhtar Donetsk 7-0. FC Hollywood lolos dengan agregat 7-0 setelah di leg pertama di markas Shakhtar bermain imbang 0-0.

Sementara di Stamford Bridge, PSG lolos usai menahan imbang Chelsea 2-2. Wakil Prancis tersebut melaju ke perempat final karena unggul produktivas gol di markas lawan, setelah pada leg pertama di kandang sendiri juga bermain imbang 1-1.

Bermain di depan pendukung sendiri, Muenchen memang tampil luar biasa atas tamunya. Terlebih Shakhtar harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-3 setelah Oleksandr Kucher diganjar kartu merah oleh wasit.

Tujuh gol skuat Pepe Guardiola tersebut dihasilkan Thomas Mueller menit ke-4 (pen) dan 52', Jerome Boateng (34'), Franck Ribery (49'), Holger Badstuber (63'), Robert Lewandowski (75'), dan Mario Goetze (87').

 

 

 


AFP PHOTO / IAN KINGTON

 

 

 

 

Sementara Chelsea harus menelan pil pahit di depan pendukung sendiri setelah gol Thiago Silva di babak perpanjangan waktu memebuyarkan kemenangan mereka. The Blues menyia-nyiakan keunggulan jumlah pemain setelah di menit ke-32 penyerang PSG Zlatan Ibrahimovic diusir keluar karena mendapat kartu merah.

Setelah ditahan imbang 0-0 oleh PSG di babak pertama, Chelsea mampu memimpin lewat Gary Cahill di menit ke-81. Gol tersebut mampu dibalas PSG lewat David Luiz menit ke-86. Skor imbang tersebut bertahan hingga waktu normal.

Di babak perpanjangan waktu, Chelsea kembali memimpin lewat penalti Eden Hazard di menit ke-96, namun petakan merak datang setalh di menit ke-114 tandukan Silva membuat kedudukan menjadi 2-2. PSG pun lolos ke perempat final.(PJ)