Nelly Artis Pertama AS Tampil di Irak

Penulis: MI Pada: Senin, 16 Mar 2015, 00:00 WIB DPR
Nelly Artis Pertama AS Tampil di Irak

AP/ FRANK MICELOTTA

RAPPER yang memopulerkan Hot in Herre, Cornell Iral Haynes Jr atau yang dikenal dengan Nelly, 40, tampil di Erbil, Irak , Jumat (13/3). Ia sekaligus menjadi artis pertama Amerika yang tampil di Kurdistan, Irak.

Rwanga, organisasi yang menjadi tuan rumah acara amal tersebut, pun berterima kasih kepada Nelly atas kehadirannya. Konser Nelly tersebut dilaporkan untuk mengangkat dukungan bagi suku Kurdi di utara Irak dan Suriah yang tengah berjuang melawan Islamic State (IS).

Sebuah pernyataan di akun Facebook milik Rwanga mengatakan, ''Untuk membantu mereka yang paling rentan dari penduduk di Kurdistan, Irak, dan komunitas global yang lebih besar.''

Saat penampilannya di Irak, Nelly membawakan lagu-lagu berjudul Dilema, Hey Porsche, dan Just a Dream. ''Acara ini untuk menggembirakan orang-orang di kota ini, mempromosikan perdamaian, dan kesempatan untuk mengumpulkan uang bagi jutaan orang yang telah terkena dampak dari konflik yang sedang berlangsung,'' ujar Direktur Humas dan Media Rwanga, Taban Shoresh.(Billboard/H-5)