Berkat Berlatih Tinju, Bisa Jadi Pemain Timnas

Penulis: Micom Pada: Senin, 16 Mar 2015, 00:00 WIB DPR
Berkat Berlatih Tinju, Bisa Jadi Pemain Timnas

AFP

SECARA sepintas sulit sepertinya mencari korelasi antara olahraga tinju dan sepak bola. Kecuali keduanya merupakan sama-sama cabang olahraga, sepertinya sulit mencari kesamaan.

Namun, hal itu dibantah striker Manchester United Wayne Rooney. Menurut bomber timnas Inggris tersebut, sebagai olahraga, tinju mempunyai keterkaitan dengan sepak bola. Bahkan ia menyebut kariernya saat ini merupakan hasil dari latihan bertinjunya sejak belia.

"Saya pikir latihan tinju saya turut membantu kemampuan saya dalam sepak bola, terutama dalam mengarungi ketatnya kompetisi di Liga Primer," cetus Rooney.

"Saya butuh sedikit lebih kuat dan berlatih tinju memberikan saya itu. Saya lebih mudah bermain dan itu membantu saya sampai saat ini. Terus terang saya suka melihat pertandingan tinju dan saya selalu melihat semua pertandingan tinju di TV bersama ayah saya," tukasnya.

Rooney terancam ancaman sanksi dari ketua MU setelah diketahui melakukan latihan tinju bersama bek Stoke City, Phil Bardsley. Ia juga pernah mengunggah fotonya bersama mantan juara dunia kelas berat Lennox Lewis dan Amir Khan di instagram.