Stephanie Sigman Gadis Bond Mimpi yang Jadi Nyata

Penulis: Retno Hemawati Pada: Kamis, 19 Mar 2015, 00:00 WIB DPR
Stephanie Sigman Gadis Bond Mimpi yang Jadi Nyata

AFP

SETELAH Monica Bellucci dan Lea Seydoux, produser film James Bond terbaru mengumumkan gadis Bond yang ketiga, Stephanie Sigman, 28. Aktris asal Meksiko ini akan memerankan karakter bernama Estrella, dalam film Bond 007 Special Executive for Counter-Intelligence, Terrorism, Revenge, and Extortion (Spectre).

Kepastian dirinya bergabung mekuncur melalui akun twitter resmi James Bond yang berbunyi demikian, "Kami berbangga mengumumkan bahwa @SigmanStephanie bergabung di #Spectre sebagai Estrella."

Penggemar Bond pun dipaksa untuk menebak apakah peran itu antagonis atau protagonis.

Tidak berapa lama, Sigman pun menanggapi cuitan tersebut melalui akun Instagramnya demikian, "Mimpi yang menjadi kenyataan," demikian tulisnya.

Perempuan kelahiran Ciudad Obregn, Sonora, Mexico itu sangat unik.

Dia sangat menyukai tokoh-tokoh komik superhero dan mengenakan costume play seperti Spiderwoman, atau mengenakan kaus kaki Spiderman untuk kesehariannya.

Selain Sigman, terdapat juga anggota baru Spectre yaitu Andrew Scott, Cristoph Waltz, dan Dave Bautista.

Sementara tokoh utama film itu adalah Daniel Craig, yang dianggap sukses memerankan James Bond masa kini hingga akhirnya membintangi film ini sebanyak tiga kali yaitu Casino Royale, Quantum of Solace, dan Skyfall.

Meksiko pertama
Pemilihan Sigman yang bersasal dari Meksiko dibayang-bayangi oleh isu politis.

Dari kabar yang beredar, Sony Pictures dan Metro Goldwyn Mayer (MGM) Studios yang memproduksi film itu kekurangan dana setelah sebelumnya terdapat masalah lain seperti mobil dan naskah Spectre yang dicuri.

Dengan alasan itulah, produser film James Bond 007: Spectre berani mengubah skenario dengan cara menggambarkan Meksiko secara positif, demi mendapatkan tambahan dana sebesar US$20 juta.

Film itu juga dinilai termahal karena pada pertengahan pembuatannya saja telah menghabiskan dana sekitar US$300 juta atau Rp3,9 triliun.

"Ini bukan tentang membuat film jadi picisan. Sekarang saja, biaya masa syuting kami sudah tembus US$50 juta lebih tinggi dari Skyfall, dan bujet kotor tersedia hanya sampai pertengahan US$300 juta.

Ini film termahal yang pernah dibuat," tulis Jonathan Glickman dari MGM.

Terkait Sigman, dirinya disebut-sebut menjadi salah satu bagian dari kesepakatan antara produser film dengan pemerintah Meksiko.

Pemerintah Meksiko ingin salah satu aktris dari negara itu turut ambil peran.

Film itu akan mengisahkan pengaruh besar sebuah organisasi teroris global.

James Bond kemudian akan berpetualang untuk mengungkapkan rahasia besar di balik Spectre.

Selain itu James Bond yang seperti biasa menjadi tokoh sentral. Sam Mendes, sutradara film itu dalam wawancara dengan Behind the Scene Vlog mengatakan demikian, "Spectre adalah film yang sepenuhnya berpusat pada Bond. Ia sudah memiliki misi dari awal."

Film Spectre telah dijadwalkan tayang perdana di Inggris pada 6 November 2015. (H-2)