Komentar Menpora Memantik Reaksi PSSI

Penulis: MI Pada: Minggu, 29 Mar 2015, 00:00 WIB DPR
Komentar Menpora Memantik Reaksi PSSI

MI/M IRFAN

PERNYATAAN Menpora Imam Nachrowi  yang mengatakan bahwa penyebab rusaknya prestasi olahraga Indonesia berawal dari kisruh sepak bola Indonesia dinilai tidak mendasar.
 
Seperti diketahui, di salah satu media online Menpora mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Dia menuding kisruh yang terjadi di dalam organisasi PSSI telah menjadi penyebab prestasi olahraga di negeri ini tak pernah maju.

''Konflik internal yang terjadi di tubuh organisasi sepak bola ini yang menyebabkan dunia olahraga kita tidak maju-maju,'' kata Imam kepada wartawan seusai peresmian Gelanggang Olahraga (GOR) Bulutangkis Wijaya Kusuma, Sampang, Madura, Jawa Timur, Sabtu (28/3).

Direktur Organisasi PSSI Budi Setiawan pun geram dengan komentar Menpora. Pasalnya, tidak bisa dikait-kaitkan prestasi sepak bola di Indonesia dengan kisruh PSSI yang sudah berlalu dua tahun silam.
 
''Pertanyaannya apakah ada kisruh PSSI? Iya dulu ada, Kisruh PSSI yang paling tajam adalah setelah 2011 hingga medio 2013. Saat memang ada dualisme organisasi. Namun, masa suram itu sudah berlalu. Kurang dari 2 tahun PSSI telah bermetamorfosis menunjukkan hasil kerja dan hasil nyata meskipun belum bisa memuaskan semua pihak.''
 
Lebih lanjut Budi mengatakan, saat ini apakah ada kisruh PSSI ? ''Kisruh yang mana yang dimaksud Menpora? Semua orang tau yang menyebabkan ketidakpastian kick off kompetisi ISL adalah Menpora yang kemudian membentuk Tim 9 dan menjadikan BOPI sebagai alat kekuasaan melampaui batas-batas yang tidak semestinya,'' ujar Budi.(Sat/R-1)