Kompetisi Bayi Hebat Milna

Penulis: Nik/H-1 Pada: Rabu, 01 Apr 2015, 00:00 WIB DPR
Kompetisi Bayi Hebat Milna

MI/SENO

PRODUK makanan pendamping air susu ibu (MPASI) di bawah Kalbe Nutritionals, Milna, kembali mengadakan kompetisi foto bayi dan balita berusia 6 bulan hingga 3 tahun melalui program Bayi Hebat Milna 2015.

"Melalui Bayi Hebat Milna 2015 ini, Milna siap mendukung program pemerintah untuk menciptakan bayi-bayi hebat Indonesia yang memiliki gizi dan tumbuh kembang baik. Program berhadiah total ratusan juta rupiah ini sudah berjalan sejak Februari lalu dengan diluncurkannya www.bayihebatmilna.com dan akan berjalan hingga November," ujar Business Unit Head Nutrition Milna Helly Oktaviana melalui siaran pers, pekan lalu.

Ia menambahkan, melalui program itu pihaknya sekaligus memberikan edukasi tentang pentingnya MPASI yang difortifikasi untuk memenuhi kebutuhan gizi bayi dan anak.

Fortifikasi merupakan penambahan satu atau lebih zat gizi mikro untuk melengkapi komponen gizi suatu bahan makanan.

"Berdasarkan tabel nutrisi, kebutuhan gizi harian bayi usia 6 bulan terlalu besar untuk kapasitas perutnya. Misalnya saja, bayi usia 6 bulan membutuhkan zat besi 8 mg atau setara zat besi yang ada pada 150 gram (tiga potong) daging. Namun porsi itu terlalu berat untuk dikonsumsi si kecil. Di sinilah pentingnya peran MPASI yang difortifikasi," jelas Helly.