Bambang Wuryanto Gantikan Herman Hery Jabat Ketua Komisi III DPR

Penulis: mediaindonesia.com Pada: Selasa, 23 Nov 2021, 08:49 WIB DPR
Bambang Wuryanto Gantikan Herman Hery Jabat Ketua Komisi III DPR

Ist/DPR
Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wurianto.

WAKIL Ketua DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) Lodewijk F.Paulus memimpin rapat pergantian Ketua Komisi III DPR RI.

Pergantian tersebut atas dasar Surat dari Fraksi PDI-Perjuangan perihal perubahan penugasan anggotanya pada Alat Kelangkapan Dewan (AKD).

“Pimpinan Komisi ditetapkan dengan keputusan Pimpinan DPR, maka saya akan menanyakan, apakah pergantian Ketua Komisi III DPR RI dari unsur Fraksi PDI-Perjuangan yang semula saudara Herman Hery, Anggota A238, digantikan saudara Bambang Wuryanto, Anggota A184, dapat disetujui?" tanya Lodewijk saat memimpin rapat dari meja Pimpinan Komisi III DPR RI, di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Senin (22/11).

Usai meresmikan pelatikan Ketua Komisi III yang baru, Lodewijk pun mengucapkan selamat kepada Ketua Komisi III DPR RI yang baru yang akrab disapa Bambang Pacul itu, dan berterima kasih kepada Herman Hery yang telah mengemban tugas sebagai Ketua Komisi III dengan baik selama dua tahun ini.

"Kami atas nama pribadi dan Pimpinana DPR RI menyampaikan ucapan selamat kepada saudara Bambang Wuryanto yang telah dipercaya untuk menjadi Ketua Komisi III," jelasnya.

"Semoga Tuhan YME selalu memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita sekalian khususnya Pimpinan Komisi III DPR RI dalam melaksanakan tugas untuk bangsa dan negara serta memperjuangkan aspirasi rakyat. Begitu pula kepada saudara Herman Hery, selamat bertugas di AKD yang baru," papar Lodewijk.

Usai resmi dilantik, Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wurianto mengungkapkan akan mengemban tugas dengan sebaik mungkin dengan pengalaman yang telah dia punya.

Dia mengatakan, meskipun dia tidak punya latar belakang  studi di bidang hukum, tapi dia percaya para Anggota Komisi III pasti akan membimbing dan membantu dalam bertugas.

“Tentu nanti akan banyak membantu, sebagai sahabat pasti akan membantu. Penugasan ini akan kami jalani dengan pengalaman yang sudah didapat," ujar Bambang.

Dia juga memberikan kesempatan kepada Herman Hery untuk menyampaikan sambutan di hadapan Anggota Komisi III DPR RI.

Herman pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan anggota Komisi III DPR RI lintas fraksi, yang selama dua tahun dia memimpin telah bekerja sama dengan solid mengemban tugas dan fungsi DPR guna kemaslahatan bangsa, negara, dan konstituen.

"Saya sangat berterima kasih, Ketua yang baru Pak Bambang Pacul mengizinkan saya untuk bicara di sini. Sebagai seorang politikus tentu siap ditugaskan ke mana saja. Saya menjunjung tinggi loyalitas penugasan dari partai," katanya.

"Saya berterima kasih kepada teman-teman Komisi III lintas fraksi. Betul kita berbeda partai, tetapi selama dua tahun lebih saya memimpin di Komisi III, kita sudah bergandengan tangan bersama-sama untuk membawa misi tugas DPR bagi kemaslahatan bangsa dan konstituen kita," papar Herman. (RO/OL-09)