Rooney Bimbinglah Januzaj

Penulis: Agus Tri Wibowo Pada: Selasa, 24 Des 2013, 00:00 WIB DPR
Rooney Bimbinglah Januzaj
Wayne Rooney diminta untuk menjadi mentor bagi pemain-pemain muda Manchester United. Permintaan ini secara khusus disampaikan manajer David Moyes setelah kinerja Rooney terus meningkat dalam musim ini.

"Rooney perlu menunjukkan kepada para pemain muda," kata Moyes.

"Ia punya tanggung jawab besar untuk menunjukkan kepada generasi muda tentang standar tinggi yang diterapkan Manchester United," kata Moyes.

Mantan manajer Everton ini mencontohkan peran yang selama ini diperankan pemain senior, Ryan Giggs, yang membantu perkembangan pemain-pemain muda di United.

"Orang-orang seperti Giggs ini berperan besar membantu Rooney. Nah, sekarang menjadi tugas Rooney untuk menjadi guru bagi pemain muda seperti Adnan Januzaj dan pemain-pemain muda lainnya," kata Moyes.

Masa depan Rooney sempat menjadi bahan spekulasi setelah Sir Alex Ferguson pada akhir musim lalu mengatakan Rooney ingin hengkang dari Old Trafford.

Spekulasi ini terhenti setelah Moyes dan Rooney menggelar beberapa pertemuan, yang disusul dengan pernyataan Rooney bahwa ia merasa Old Trafford seperti rumah sendiri.

Moyes mengatakan kontribusi Rooney sangat besar, baik dalam mencetak gol maupun dengan memberi umpan-umpan matang ke pemain lain. Rooney sejauh ini sudah mencetak 10 gol untuk United. (bbc)