Salah Bertahan Di Liverpool Hingga 2025

Penulis: Widhoroso Pada: Sabtu, 02 Jul 2022, 00:20 WIB DPR
Salah Bertahan Di Liverpool Hingga 2025

AFP/Laurence Griffiths
Mohamed Salah memperpanjang kontrak dengan Liverpool hingga 2025.

SPEKULASI kebersamaan Mohamed Salah dengan Liverpool berakhir sudah. Jumat (2/7), striker Mesir itu sepakat memperpanjang kontrak dengan Si Merah yang membuatnya akan bertahan hingga 2025 mendatang.

Salah, yang telah mencetak 156 gol dalam 254 penampilan untuk Liverpool, telah memasuki tahun terakhir kontraknya. Pembicaraan  perpanjangan kontrak sempat berjalan alot terkait tuntutan pemain berusia 30 tahun soal kenaikkan gaji.

Namun, penyerang Mesir mengatakan ia memiliki lebih banyak trofi di Anfield setelah akhirnya menandatangani kontrak. "Saya merasa hebat dan bersemangat untuk memenangkan trofi bersama klub. Ini adalah hari yang bahagia untuk semua orang," kata Salah dalam situs resmi Liverpool.

"Saya pikir butuh sedikit waktu untuk memperbarui. Tetapi sekarang semuanya sudah selesai jadi kami hanya perlu fokus pada apa yang berikutnya," jelasnya

Sejak bergabung dari AS Roma pada 2017, Salah telah menjadi bagian penting dalam tim asuhan Jurgen Klopp. Ia membantu menjadikan Liverpool sebagai pesaing kuat di Liga Primer dan Eropa.

Salah mencetak gol dalam kemenangan Liverpool dalam final Liga Champions 2019 saat mengalahkan Tottenham Hotspur. Ia juga menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool saat mereka memenangkan gelar Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya dalam 30 tahun pada 2020.

"Saya pikir Anda bisa melihat dalam lima atau enam tahun terakhir tim selalu naik (naik). Musim lalu kami hampir memenangkan empat, tetapi sayangnya di minggu terakhir musim ini kami kehilangan dua trofi," jelasnya. (AFP/OL-15)