UFO Mengitari Asteroid Muncul di Foto NASA

Penulis: MI Pada: Senin, 02 Feb 2015, 00:00 WIB DPR
UFO Mengitari Asteroid Muncul di Foto NASA

DOK NASA

FOTO Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) kembali menghebohkan dunia maya. Kali ini, objek tak dikenal terlihat mengelilingi sebuah asteroid.

Pecinta teori konspirasi langsung kegirangan saat melihat foto itu. Mereka menyebut objek pipih berbentuk wajik itu sebagai pesawat alien. Namun, NASA membantah dan memberikan penjelasan yang lebih rasional.

''Di dekat Bumi, sekitar 16% asteroid sebesar 655 kaki (199,6 meter) atau lebih mempunyai dua atau tiga Bulan,'' ucap seorang juru bicara NASA, seperti dilansir Mirror.co.uk, Sabtu (31/1) lalu.

Penjelasan NASA dianggap angin lalu oleh penggila UFO. Dalam situs UFO Sightings Daily tertulis, 'Asteroid ini dikelilingi UFO. Kita dapat melihatnya secara mendetail bahwa pesawat itu berbentuk pipih'. 'NASA tentu saja akan menyebut objek itu sebagai Bulan. Mereka salah!'.

Nigel Watson, penulis buku UFO Investigations Manual, mengatakan foto terbaru ini merupakan bukti tambahan bahwa NASA pada kenyataannya memang sudah melakukan kontak dengan pesawat alien.(Wil/H-4)