Pongki Barata Belajar lewat Film

Penulis: H-5 Pada: Selasa, 24 Feb 2015, 00:00 WIB DPR
Pongki Barata Belajar lewat Film

ANTARA/Rosa Panggabean

MUSIKUS Pongki Barata kembali menjajal peruntungan sekaligus talentanya di dunia akting. Ia tidak menampik tawaran peran sebagai bapak kos dalam film berjudul Anak Kos Dodol. Pongki mengaku peran itu akan membuatnya bernostalgia dengan masa-masa saat ia masih menjadi anak kos di Yogyakarta.

"Saya sejak SMA kelas 1 sudah ngekos sendiri. Jadi, pas diajak untuk main film ini, saya merasa bisa mengenangnya karena saya merasakan ketika pertama kali lepas dari rumah. Mungkin kelihatannya mudah, tapi sebenarnya berat sekali," tutur Pongki ketika ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta, akhir pekan lalu.

Selain ingin bernostalgia, Pongki bercerita bahwa ia mempunyai pengalaman berharga yang membuat cara pandangnya terhadap asisten rumah tangga berubah. "Saya terkesan banget dari adegan bersih-bersih ruangan anak-anak kos yang berantakan. Di situ saya aktingnya emosional banget karena teringat dengan asisten rumah tangga saya sehingga saya bisa merasakan ternyata begini, tho, kalau si Ujang beresin rumah saya yang berantakan habis dipakai pesta," cerita Pongki seperti dikutip dari Metrotvnews.com.

Pongki merasa semenjak itu lebih menghargai keberadaan asisten di rumahnya karena tahu betapa lelahnya mereka.