Menikmati Nuansa Kuliner Khas Arab di Resto Aljazeerah

Penulis: MI Pada: Minggu, 01 Mar 2015, 00:00 WIB DPR
Menikmati Nuansa Kuliner Khas Arab di Resto Aljazeerah

MI/Rizky

Maraknya kuliner di tanah air dewasa ini dengan menu yang beragam menambah kekayaan khazanah negeri ini dengan cita rasa khasnya. Namun begitu,bagi anda yang ingin mencoba kuliner dengan cita rasa khas Arab atau Timur Tengah dengan nuansa berbeda maka perlu dicoba mengunjungi  Al Jazeerah Cafe & Restaurant yang terletak di Jl. Raden Saleh No. 58 Cikini ,Jakarta Pusat. Menu kuliner disini khas Arab dari berbagai negara di Timur Tengah yang diracik  dengan resep tradisional Arab, herb dan rempah-rempah, dan beras yang diimpor langsung dari Arab dan Timur Tengah.

Menurut,Hasan, Supervisor Resto Aljazeerah didampingi Khilda Humas Aljazeerah melalui rilisnya pada pers, kemarin, menjelaskan  menu unggulan yang paling disukai pengunjung adalah  nasi mandi dan kebab laham atau kebab kambing. Selain itu ada sup kaware dari daging kambing berusia 3-4 bulan sehingga memunculkan cita rasa tersendiri bagi penikmat daging kambing. Keunikan Aljzeerah dibanding resto lainnya  dalam  contoh pembuatan daging dengan membakarnya di atas batu atau matbi laham dengan batu pualam lalu dibawahnya dengan  arang panas. Dengan cara itu, akan mencuatkan rasa aroma tersendiri dengan  bumbu rempah dari  Arab Saudi berupa kapulaga , kismis dan lain lain.

Hasan menambahkan   para pengunjung yang datang tidak hanya kalangan ekspatriat Arab dan Timur Tengah, juga  dari Eropa dan Asia ,seperti  Kanada, Jepang dan Eropa. Sedangkan pengunjung dari tanah air beragam meliputi keluarga,kalangan profesional,pejabat daerah dan gubernur bahkan sejumlah menteri pernah menikmati kuliner resto Aljazeerah. Kuliner khas Arab disini begitu terasa atmosfer padang pasir dengan desain interior resto dan café bernuansa Timur Tengah ditambah iringan musik irama padang pasir. Selain menu khusus yang disajikan tadi, Al Jazeerah juga menyediakan minuman berupa aneka minum teh dan  kopi khas Arab, serta jus kurma dengan harga terjangkau. Setelah menikmati hidangan tersebut bagi yang tertarik mencoba  rokok khas Arab atau Sisha dapat mengunjungi salah satu ruangan penikmat Sisha di resto ini. Kapasitas ruangan tersedia di resto mencapai 150 orang ,ada juga untuk ruangan yang ingin duduk lesehan serta untuk ruangan VIP untuk 10-15 orang.