Ketua DPR Apresiasi Pertemuan Wiranto-SBY

Penulis: Astri Novaria Pada: Kamis, 19 Apr 2018, 19:40 WIB DPR
Ketua DPR Apresiasi Pertemuan Wiranto-SBY

ANTARA FOTO/Reno Esnir

KETUA DPR Bambang Soesatyo mengapresiasi pertemuan Menko Polhukam Wiranto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurutnya, semakin banyak elite bersilaturahmi satu sama lain, makin baik bagi rakyat.

"Artinya lebih baik membangun persahabatan, keteduhan, daripada saling menyerang yang membuat rakyat tidak senang dan suasana panas," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (19/4).

Menurut Bamsoet, langkah Wiranto patut ditiru oleh para elite politik lain untuk membangun persaudaraan lebih bagus di antara para pemimpin. Mantan ketua Komisi III DPR itu memahami bahwa tujuan dasar pertemuan itu bukan ke arah membangun koalisi untuk Pilpres 2019.

Meskipun demikian, pihaknya tidak melihat tanda Partai Demokrat akan merapat mendukung Joko Widodo di Pilpres 2019 di balik pertemuan SBY-Wiranto. Namun, Bamsoet justru mengharapkan Partai Demokrat bisa bergabung dan memperkuat pemerintah.

"Karena tanggung jawab kita sebagai pemimpin, para elite adalah bagaimana membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Kalau pemerintahan ini kuat maka program-program pembangunan bisa selesai dengan baik sesuai jadwalnya," pungkasnya. (X-10)