Tiga Pantun Bamsoet Menutup Masa Sidang DPR

Penulis: Astri Novaria Pada: Kamis, 26 Apr 2018, 13:32 WIB DPR
Tiga Pantun Bamsoet Menutup Masa Sidang DPR

MI/Susanto

KETUA DPR Bambang Soesatyo membacakan pidato penutupan Masa Sidang IV Tahun Sidang 2017-2018 di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (26/4). Pidato tersebut ia beri judul "Kami Tetap Bekerja di Tahun Politik". Pria yang akrab disapa Bamsoet itu mengawalinya dengan membacakan tiga buah pantun.

"Sebelum saya melanjutkan, izinkan saya melanjutkan tiga buah panun untuk mencairkan suasana dan melembutkan hati kita yang hari ini sedikit memanas, baik di dalam maupun di partai kita masing-masing. Saya yakin kita masih deg-degan mendapat nomor berapa di partai," ujar Bamsoet.

Waktu berlalu seperti kilat
Masa sidang, hampir terlewat
Rakyat di dapil, terbayang di mata
Menunggu buah tangan penuh harap dari beta
Kantong siap, hatiku bulat
Amunisi cukup langkahku cepat
Tangkasmu engkau mencuri hati rakyat
Semoga dukungan tetap didapat
Bukti DPR tidak kebal kritik
Laksanakan lomba di Senayan
Meskipun memasuki tahun politik
Aspirasi rakyat tetap diperhatikan

Seluruh anggota dewan yang hadir pun langsung tepuk tangan dan tertawa. Seorang anggota dewan pun mengomentari lewat pengeras suara, "Pantun kok curhat".

Dengan semangat untuk terus berbenah, semua masukan dari kehendak rakyat, sambung Bamsoet, Pimpinan DPR mengajak seluruh anggota DPR untuk terus memaksimalkan peran seuai dengan fungsi dan amanat konstitusi. Untuk diketahui, DPR RI setelah ini akan memasuki masa reses dan masuk kembali 18 Mei 2018 mendatang. (X-10)