Ketua DPR Imbau Ojol Tidak Demo saat Pembukaan Asian Games

Penulis: Astri Novaria Pada: Rabu, 08 Agu 2018, 19:32 WIB DPR
Ketua DPR Imbau Ojol Tidak Demo saat Pembukaan Asian Games

MI/Susanto

PENGEMUDI ojek online mengancam tetap melakukan aksi demo saat pembukaan Asian Games 2018 pada 18 Agustus mendatang. Sehubungan dengan ini, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mendorong Komisi III dan Komisi V DPR RI meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Kepolisian untuk memberikan imbauan kepada seluruh pengemudi ojek online agar tidak menggelar aksi demo pada saat pembukaan Asian Games 2018 pada 18 Agustus mendatang.

"Mengingat hal tersebut akan mengganggu aktivitas masyarakat saat pembukaan Asian Games 2018 dan ASIAN Games 2018 merupakan event internasional yang membawa nama baik bangsa," ujar Bamsoet lewat pesan singkat, Rabu (8/8).

Menurutnya, menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat untuk turut menyukseskan perhelatan Asian Games 2018. Pihaknya juga mendorong Komisi V DPR meminta Kemenhub, penyedia jasa angkutan online, dan perwakilan pengemudi ojek online untuk segera melakukan rapat bersama guna melakukan kajian terhadap besaran tarif ojek online.

"Agar dapat disesuaikan dengan jarak tempuh dan hasil kesepakatan tersebut untuk dapat ditetapkan Kemenhub sebagai dasar hukum bagi pelaksanaan ojek online, mengingat kesejahteraan pengemudi ojek online juga harus diperhitungkan oleh pemerintah," pungkasnya. (OL-7)