Bamsoet Pastikan Kerja DPR Tak Terganggu Pemilu 2019

Penulis: Putri Rosmalia Octaviyani Pada: Jumat, 17 Agu 2018, 15:49 WIB DPR
Bamsoet Pastikan Kerja DPR Tak Terganggu Pemilu 2019

MI/SUSANTO

KETUA DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjamin kinerja lembaga yang dipimpinnya akan tetap maksimal selama berjalannya proses Pemilu 2019. Ia mengatakan, telah melakukan pertemuan dengan semua pimpinan fraksi untuk membahas hal tersebut.

"Tentu kami sudah melakukan kesepakatan dengan ketua-ketua fraksi agar mereka bisa mengatur anggotanya yang diberi tugas oleh partai untuk ikut dalam kesibukan kampanye pemilu 2019," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet itu di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat (17/8).

Bamsoet mengatakan, meski ada anggota DPR yang ikut kegiatan kampanye, ia tetap mewajibkan agar setidaknya ada perwakilan fraksi dalam setiap rapat-rapat di DPR RI.

"Kalau ada yang bertugas ke daerah, harus tetap ada yang hadir di DPR, sehingga rapat-rapat di DPR tidak akan terganggu," ujarnya.

Ia yakin, para pimpinan fraksi di DPR RI dapat menjaga komitmen tersebut. Dengan begitu, kinerja dan target penyelesaian undang-undang yang tengah berjalan tidak akan terpinggirkan.

"Target kami agar tetap bisa menyelesaikan setidaknya dua atau tiga undang-undang lagi sampai masa pemerintahan selesai," ujar tegasnya.

Ia mengatakan, saat ini kinerja DPR telah mengalami peningkatan. Hal itu ditunjukkan dari rampungnya beberapa rancangan undang-undang yang sebelumnya jalan di tempat.

"Yang pasti panitia kerja (panja) yang selama ini mandek sudah mulai berjalan kembali. Undang-undang yang selama ini tidak tuntas puluhan tahun akhirnya selesai, seperti UU Terorisme dan UU Karantina Kesehatan. Setelahnya akan selesaikan beberapa undang-undang lagi seperti minerba dan perpajakan," tutup Bambang. (OL-7)