DPR Bersama Rakyat Meriahkan Perayaan HUT ke-73

Penulis: M. Taufan SP Bustan Pada: Rabu, 29 Agu 2018, 19:31 WIB DPR
DPR Bersama Rakyat Meriahkan Perayaan HUT ke-73

ANTARA
Ketua DPR Bambang Soesatyo (tengah) bersama Wakil Ketua DPR Fadli Zon (kedua kiri) dan Agus Hermanto (kedua kanan) didampingi anggota DPR dan tamu undangan memotong tumpeng seusai Sidang Paripurna ke-3 tahun 2018-2019 di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta

KETUA DPR RI Bambang Soesatyo menyebutkan keterlibatan masyarakat adalah bagian dari partisipasi politik yang lumrah dalam demokrasi. Sebab, tanpa dukungan rakyat, keputusan DPR RI tak akan punya makna yang berarti. Oleh karena itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk bersama-sama memeriahkan perayaan ulang tahun ke-73 DPR RI dengan pelbagai macam kegiatan dan lomba. Bamsoet sapaan akrabnya itu menyebutkan, selain ada pameran foto warna-warni DPR RI, ada juga pameran lukisan yang bertajuk Kepada Republik.

“Pada Minggu 2 September, DPR juga akan mengadakan lomba gowes sehat dan lomba panjat bambu betung yang terbuka buat umum dengan hadiah utama masing-masing sepeda motor,” jelas Bamsoet seusai memberikan pidato dalam Rapat Paripurna merayakan 73 tahun berdirinya DPR di Gedung Nusantara II, Komplek DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (29/8).

Untuk pertama kalinya dalam sejarah DPR, lanjut politikus Partai Golkar itu, parlemen mengadakan lomba stand up comedy, meme dan essai dengan tema Kritik Terhadap DPR.

Dia menuturkan, jika selama ini anggota DPR sering melakukan kritik terhadap pemerintah, maka kali ini justru DPR yang akan menerima kritik dari masyarakat. Oleh karena itu, Bamsoet mengajak semua pihak untuk menjadikan kritik sebagai cermin evaluasi diri, sekaligus cambuk untuk memacu perbaikan kinerja DPR RI ke depan.

“Kritik bagaikan vitamin yang menyehatkan. Meyehatkan kerja-kerja DPR, menyehatkan demokrasi serta menyehatkan kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya. (OL-7)