Ketua DPR Dukung Rencana Temu Rutin Kedua Timses

Penulis: Putri Rosmalia Octaviyani Pada: Jumat, 07 Sep 2018, 15:29 WIB DPR
Ketua DPR Dukung Rencana Temu Rutin Kedua Timses

MI/SUSANTO

KETUA DPR RI sekaligus politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo baru saja bertemu dengan bakal calon wakil presiden (cawapres) KH Ma'ruf Amin, Jumat (7/9) pagi ini. Dalam pertemuan itu, keduanya membicarakan banyak hal, termasuk terkait Pilpres 2019.

"Tadi pagi saya berkunjung ke kediaman pribadi cawapres Ma'ruf Amin di bilangan Koja Tanjung Priok untuk menyampaikan undangan atas pernikahan putera saya, sekaligus silahturahmi," ujar pria yang akrab disapa Bamsoet tersebut.

Dalam pertemuan itu, sambung Bamsoet, Ma'ruf mengapresiasi usulan pertemuan berkala antara timsesnya dan timses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Usulan yang dilontarkan oleh kubu Jokowi-Ma'ruf ini diharapkan dapat menurunkan tensi politik.

"Beliau juga memberikan apresiasi atas inisiatif kedua belah pihak antara timses Jokowi-Ma'ruf Amin dan timses Prabowo-Sandi yang berinisiatif rutin mengadakan pertemuan-pertemuan. Kita berharap itu terwujud sebagai bentuk kedewasaan dalam berpolitik dan berdemokrasi," tandasnya.

Selain itu, kata Bamsoet, Ma'ruf Amin menyinggung gerakan #2019PrabowoPresiden yang digagas Waketum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Ma'ruf disebut mengapresiasi gerakan tersebut. Bamsoet mengatakan, Ma'ruf juga sempat menyampaikan pesan agar Pemilu 2019 memberikan kegembiraan pada masyarakat.

"Beliau angkat topi kepada timses Prabowo-Sandi yang konon akan mendorong tagar #2019PrabowoPresiden sebagai tagline kampanye. Itu lebih cantik dan teduh. Beliau bilang, namanya juga pesta. Maka, tidak boleh menimbulkan kecemasan apalagi perpecahan yang dapat mengancam rasa kesatuan dan persatuan kita," pungkasnya. (OL-7)