DPR Berharap Kecelakaan Lalu Lintas Diminimalisir

Penulis: MICOM Pada: Selasa, 11 Sep 2018, 20:02 WIB DPR
DPR Berharap Kecelakaan Lalu Lintas Diminimalisir

Dok DPR RI

KECELAKAAN bus yang masuk ke jurang Kecamatan Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (8/9) lalu mendapat perhatian dari Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto. Ia menilai, adanya keteledoran yang menyebabkan bus pariwisata tersebut terpelosok ke dalam jurang. Keteledoran itu seperti surat pengujian kendaraan terakhir diuji 2 tahun yang lalu, rem blong, administrasi-administrasi yang tidak dijalankan dengan benar dan pergantian supir. Politikus Partai Demokrat itu pun berharap ke depannya, kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir dan tidak terjadi lagi.

“Tentunya Kementerian Perhubungan harus dengan seksama melaksanakan pengujian secara rutin, melaksanakan pengecekan secara rutin, apalagi ini bus yang digunakan untuk umum dan pariwisata. Ini harus memerlukan perhatian pemilik-pemilik bus itu sendiri dan juga Kemenhub,” tutur Agus di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, kemarin.

Menurut politisi dapil Jawa Tengah itu, dalam waktu dekat tentunya Komisi V DPR RI akan memanggil Menteri Perhubungan untuk meminta klarifikasi di dalam rapat kerja maupun rapat dengar pendapat. Ia pun menyampaikan duka cita dan belasungkawa terhadap kecelakaan itu.

“Tentunya kami dari DPR RI pertama kali kita ikut berduka dan berbelasungkawa terhadap korban kecelakaan bus yang masuk jurang dan tentunya kami memberikan dorongan serta memberikan perhatian yang penuh kepada Kementerian Perhubungan untuk menguatkan angkutan-angkutannya, jangan sampai ada keteledoran-keteledoran,” pungkas Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Industri dan Pembangunan itu. (RO/OL-7)