Fadli Zon Terima Audiensi DPRD Riau

Penulis: MICOM Pada: Jumat, 14 Sep 2018, 17:03 WIB DPR
Fadli Zon Terima Audiensi DPRD Riau

ANTARA

WAKIL Ketua DPR Fadli Zon menerima audiensi DPRD Riau di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat, (14/9). Audiensi ini dimaksudkan untuk meneruskan aspirasi DPRD Riau yang berasal dari tuntutan mahasiswa Universitas Islam Riau terhadap situasi bangsa saat ini.

“Saya mendapat kunjungan dari Pimpinan DPRD Riau yang meneruskan aspirasi surat dari mahasiswa Universitas Islam Riau yang beberapa waktu lalu datang ke DPRD Riau, dalam jumlah ribuan orang  dan mengajukan tiga tuntutan,” ujar Fadli.

Fadli akan meneruskan tuntutan yang disampaikan mahasiswa Universitas Islam Riau melalui DPRD Riau kepada komisi dan instansi terkait untuk ditindaklanjuti. “Kita akan teruskan aspirasi ini. Ini aspirasi yang sangat penting yang datang dari mahasiswa dan diantar langsung oleh Pimpinan DPRD Riau,” sambungnya.

Adapun tiga tuntutan tersebut yakni; pertama, meminta pemerintah menstabilkan perekonomian negara yang berimbas pada masyarakat kelas menegah ke bawah dan masyarakat umumnya; kedua, meminta pemerintah agar tidak membatasi hak demokrasi dan hak konstitutional bagi setiap warga negara Indoensia yang dimilikinya; ketiga, tuntutan untuk mengusut tuntas PLTU Riau 1 yang menyebabkan kerugian negara dan rakyat indonesia. (RO/OL-7)