DPR Beri Penghormatan Terakhir untuk Nazaruddin Kiemas

Penulis: Putri Rosmalia Octaviyani Pada: Rabu, 27 Mar 2019, 13:00 WIB DPR
DPR Beri Penghormatan Terakhir untuk Nazaruddin Kiemas

Putri Rosmalia Octaviyani/MI
Karangan bunga kiriman dari rekan-rekan Nazaruddin Kiemas di PDI Perjuangan dan DPR menghiasi pintu masuk menuju Gedung Nusantara DPR.

DEWAN Perwakilan Rakyat (DPR) pada Rabu (27/3) memberikan penghormatan terakhir pada mendiang Nazaruddin Kiemas. Nazaruddin, ialah anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan yang tutup usia pada Selasa (26/3).

Sebagai tanda salam perpisahan, puluhan staf dan anggota DPR terlihat memenuhi lobi Gedung Nusantara III DRP, tempat mendiang Nazaruddin disemayamkan. Upacara penghormatan dilakukan dengan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPR Utut Adianto.

Utut mengatakan berita kepergian Nazaruddin mengejutkan seluruh pihak. Beliau, menurut Utut, ialah politikus yang berintegritas.

"Dengan penuh rasa duka yang sangat mendalam pada hari ini kita semua dikejutkan dengan berita duka cita yang sangat menyedihkan," ujar Utut.

Utut menambahkan, Nazaruddin juga dikenal sebagai pekerja keras. Ia selalu menyumbang pikiran dan tenaga untuk melaksanakan tugas sebagai legislator dengan maksimal. Nazaruddin juga selalu dikenang sebagai orang yang selalu terbuka untuk berdiskusi.

"Sangat akomodatif dan mau diajak bicara bahkan berdiskusi dalam memecahkan persoalan-persoalan bangsa. Karena itu setiap tugas yang dibebankan kepada almarhum selalu diselesaikan dengan baik," ujar Utut. (OL-7)