Ketua DPR: Cinta dan Benci Terhadap Capres, Sedang-Sedang Saja

Penulis: Akmal Fauzi Pada: Kamis, 28 Mar 2019, 14:00 WIB DPR
Ketua DPR: Cinta dan Benci Terhadap Capres, Sedang-Sedang Saja

ANTARA/Aprillio Akbar
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.

KETUA DPR Bambang Soesatyo menilai masyarakat saat ini lelah melihat pertunjukkan saling serang selama masa kampanye pemilu 2019. Hal itu menjadi pekerjaan rumah bagi para peserta pemilu untuk tetap menghadirkan pesta demokrasi yang penuh dengan kegembiraan.

Pria yang karib disapa Bamsoet ini meminta masyarakat tidak perlu menaruh rasa kecintaan yang terlalu fanatik terhadap capres-cawapres dukungannya di Pilpres 2019. Ia berpesan agar mendukung dan membenci yang sedang-sedang saja.

"Dukunglah capres-cawapresmu, sedang-sedang saja. Begitu juga kalo membencinya. Kita tidak sedang bercinta sehingga tidak perlu dibawa ke perasaan. Kita sedang berdemokrasi, kita sedang berpolitik, jadi santai-santai saja. Tidak perlu kita menjadi fanatik," kata Bamsoet aat memberikan sambutan dalam acara Forum Silahturahmi Anak Bangsa bertajuk 'Pemilu Mempersatukan Bangsa' di Gedung Nusantara III DPR RI, Kamis (28/3).

Politikus Partai Golkar ini menambahkan, peserta pemilu seharusnya menyadari aksi saling hujat itu berdampak negatif bagi masyarakat. Meskipun nanti pemimpin pemerintahan selanjutnya sudah terpilih, suasana panas di masyarakat masih terus terasa.

“Jadi ini tanggung jawab kita harus memberi contoh, kita harus berdemokrasi dengan keriangan bukan dengan rasa fanatik yang luar biasa," imbuhnya.(OL-5)