Bamsoet Minta Generasi Muda Junjung Semangat Kebangsaan

Penulis: Mediaindonesia.com Pada: Senin, 20 Mei 2019, 15:15 WIB DPR
Bamsoet Minta Generasi Muda Junjung Semangat Kebangsaan

MI/Susanto
Ketua DPR RI Bambang Soesatyo

KETUA DPR RI Bambang Soesatyo mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah berhasil menjaga kemajemukan bangsa selama lebih dari satu abad. Selain ucapan, dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei ini, pria yang karib disapa Bamsoet juga menyampaikan harapannya.

"Peringatan ini dijadikan titik tolak bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam menyongsong masa depan yang lebih baik serta terus bangkit demi kemajuan bangsa dan negara," tutur Bamsoet melalui keterangan resmi yang diterima, Senin (20/5).

Politikus Partai Golkar ini pun mengimbau kepada masyarakat, terutama orangtua dan guru, agar dapat menanamkan jiwa dan semangat Pancasila dalam kehidupan sehari-hari siswa-siswi. Pun dapat menerapkan semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

"Generasi muda pun harus tetap menjunjung tinggi semangat kebangsaan dan turut menjaga persatuan serta kesatuan bangsa. Tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang belum jelas kebenarannya," tukasnya.(RO/OL-5)