Komisi III Terus Komunikasi dengan Polri Terkait Aksi Massa

Penulis: Putri Rosmalia Octaviyani Pada: Kamis, 23 Mei 2019, 15:30 WIB DPR
Komisi III Terus Komunikasi dengan Polri Terkait Aksi Massa

MI/Rommy Pujianto
Anggota Komisi III DPR RI Arsul Sani

KOMISI III DPR RI terus melakukan komunikasi dengan jajaran Polri terkait aksi massa yang berlangsung sejak Selasa (21/5) lalu. Komunikasi informal terus dijalin untuk saling berkoordinasi mengenai kondisi terkini dan tindakan yang dilakukan di lapangan.

“Komisi III melakukan komunikasi nonformal dengan Kapolri dan jajaran," ujar anggota komisi III DPR Arsul Sani saat dihubungi, Kamis (23/5).

Pihaknya meminta agar penanganan para peserta unjuk rasa dapat dilakukan dengan bijak dan tidak menggunakan kekerasan. Pengecualian bisa dilakukan terhadap kelompok perusuh atau anarkis.

"Namun, itu pun harus terukur," imbuhnya.

Arsul mengatakan belum ada pembahasan lebih lanjut atau pembicaraan formal antara Komisi III dengan Polri mengenai aksi massa yang sempat menimbulkan kericuhan tersebut. Ia masih akan melihat perkembangan kondisi. Jajaran Polri juga masih fokus bekerja mengamankan berbagai titik di Jakarta.

"Kami masih menunggu perkembangan situasi selanjutnya," ungkap Arsul.

Seperti diketahui, aksi massa merespon hasil pemilu yang dilakukan KPU telah berlangsung sejak Selasa (21/5) malam. Aksi masih terus terjadi dan menimbulkan kericuhan di beberapa titik di Jakarta.(OL-5)