PIA DPR Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim

Penulis: Mediaindonesia.com Pada: Jumat, 24 Mei 2019, 12:00 WIB DPR
PIA DPR Gelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim

Dok DPR RI
Ketua Umum PIA DPR RI Ibu Bambang Soesatyo

MOMENTUM bulan suci Ramadan, dimanfaatkan Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI untuk melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim. Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen dan kepedulian sosial PIA DPR RI. Kegiatan yang terlihat meriah dan penuh suasana kekeluargaan ini digelar di rumah dinas Ketua Umum PIA DPR RI Ibu Bambang Soesatyo, Kompleks Widya Chandra, Jakarta, Jumat (24/5).

Dalam sambutannya Ibu Bamsoet mengatakan, bulan Ramadan adalah bulan penuh berkah, yang mempunyai dimensi vertikal (hablumminallah) dan dimensi horizontal/ sosial (hablumminanas). Karena itu sebagai implementasi hablumminanas, PIA DPR RI ingin keberkahan Ramadan juga bisa dirasakan oleh para anak yatim melalui buka puasa bersama dan santunan anak yatim ini.

“Masih dalam rangkaian bulan suci Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri, PIA DPR RI juga akan menggelar bazar sembako murah. Bazar ini diperuntukan bagi seluruh pegawai dan staf di lingkungan DPR RI. Harapan kami, kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan membawa berkah. Tidak hanya untuk Anggota PIA, tapi juga untuk seluruh pegawai di lingkungan DPR RI,” jelas Ibu Bamsoet. Bazar sembako murah akan dilaksanakan di Gedung Nusantara DPR RI, Selasa (28/5) mendatang.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua PIA DPR RI Grace Fadli Zon menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh panitia dari F-Golkar, F-PDIP, F-PPP, dan F-PKB di tengah-tengah kesibukan pasca perhelatan akbar Pemilu masih bisa berkomitmen dan  bekerja keras, serta memberikan dukungan moral dan materil, sehingga acara santunan yatim dan buka puasa bersama bisa terlaksana dengan lancar.

Grace juga berkomitmen PIA DPR RI tetap akan terus kompak dalam menjalankan program-program yang telah disusun bersama hingga diakhir masa bhaktinya. Acara ini juga dihadiri oleh seluruh Ketua dan Pengurus Fraksi dari Partai Golkar, PDIP, Gerindra, PPP,  Hanura, PKS, PKB dan PAN. Pengurus PIA DPR RI juga berterimakasih kepada ustaz yang memberikan tausiah menjelang berbuka, serta anak-anak yatim dan pengurus yayasan yang sudah berkenan hadir di acara buka puasa bersama dan berbagi santunan tersebut. (RO/OL-6)