Yessy Melania Berjanji Perjuangkan Hak Perempuan

Penulis: mediaindonesia.com Pada: Sabtu, 05 Okt 2019, 10:47 WIB DPR
Yessy Melania Berjanji Perjuangkan Hak Perempuan

Istimewa/DPR RI
Anggota DPR RI Periode 2019-2024 Yessy Melania (kanan)

ANGGOTA DPR RI terpilih Periode 2019-2024 Yessy Melania berjanji akan memperjuangkan hak-hak perempuan yang selama ini terabaikan.

Saat ini, dalam praktiknya, ia melihat masih banyak terjadinya diskriminasi terhadap perempuan di berbagai bidang, seperti politik, kesehatan maupun pendidikan.

“Banyak hal yang akan saya lakukan mulai dari memperjuangkan hak-hak perempuan, pembangunan daerah dan lainnya,” ujar Yessy dalam rilisnya, Kamis (3/9/2019).

Yessy mengucapkan sumpah atau janji sebagai Anggota DPR RI periode 2019-2024 di Gedung Nusantara DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019).

Menyinggung pembangunan Provinsi Kalimantan Barat sebagai daerah pemilihannya, lanjut Yessy, dirinya menjelaskan kondisi infrastruktur Kalbar memprihatinkan, khususnya daerah pedalaman yang masih membutuhkan perhatian dari Pusat.

“Ketika saya keliling dapil (daerah pemilihan), saya menemukan masih minimnya sentuhan pemda dan pusat terhadap infrastruktur di pedalaman Kalimantan Barat, padahal pembangunan infrastruktur penting untuk meningkatan kesejahteraan rakyat,” jelasnya.

Oleh karena itu,  untuk kemajuan pembangunan Kalbar, secara khusus di dapilnya Kalbar II, Ia berkomitmen akan memperjuangkan kepentingan rakyat melalui tiga fungsi Dewan, yakni legislasi, budgeting dan controling.

“Tiga fungsi ini yang akan saya gunakan untuk memperjuangkan hak-hak rakyat selama masa jabatan hingga 2024 mendatang. Saya akan komitmen bekerja sesuai tanggung jawab yang diemban melalui Komisi yang ditetapkan fraksi nantinya,” tutur legislator F-NasDem itu. (OL-09)