Ikuti Legal Expo 2019, Masyarakat Antusias Kunjungi Stan DPR

Penulis: mediaindonesia.com Pada: Minggu, 27 Okt 2019, 17:15 WIB DPR
Ikuti Legal Expo 2019, Masyarakat Antusias Kunjungi Stan DPR

DOK DPR RI
Kasubag Penerangan Humas DPR RI Erna Agustina saat memberikan cinderamata pada pengunjung booth Humas Biro Pemberitaan Parlemen.

Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Biro Pemberitaan Parlemen, Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI mengikuti pameran Legal Expo 2019 yang diadakan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) di Plaza Semanggi, Jakarta. Stan (booth) DPR RI mengusung tema 'DPR Baru, Harapan Baru'. Menurut pantauan Parlementaria, terlihat antusiasme masyarakat yang terus menerus berdatangan ke stan DPR RI.

“Kita sangat terbuka bagi teman-teman yang mengunjungi booth DPR. Di sini teman-teman bisa berinteraksi dengan kita (Humas DPR RI) melalui beberapa gim yang telah disediakan,” jelas Kasubag Penerangan Humas DPR RI Erna Agustina, di sela-sela pameran, Kamis (24/10/2019).

Humas DPR RI juga memberikan edukasi penyusunan dan pembahasan undang-undang kepada masyarakat melalui tayangan video dan kertas info.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Imigrasi Kemenkumham Ronny Franky Sompie mewakili Menkumham Yasonna Laoly saat pembukaan pameran Legal Expo 2019 menjelaskan, Legal Expo merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama Sekretariat Jenderal Kemenkumham. Acara ini merupakan rangkaian memperingati Hari Dharma Karyadhika Kemenkumham.

“Rangkaian kegiatan Legal Expo Tahun 2019 antara lain pameran, dialog interaktif, pelayanan produk hukum unggulan, serta hiburan. Dengan sasaran kegiatan ini yaitu terciptanya jalinan kerja sama yang harmonis antar institusi pelaku pembangunan hukum dan HAM. Selain itu, tersedianya jaringan informasi seputar pembangunan hukum dan HAM yang mudah diakses oleh masyarakat,” jelas Ronny.

Untuk diketahui, kegiatan ini dilaksanakan pada 24-25 Oktober 2019, dengan mengambil tema 'Transformasi Meraih Kinerja Pasti'. Kegiatan ini diikuti oleh 35 peserta yang terdiri dari Instansi Pemerintah/ Lembaga Negara di Bidang Hukum dan HAM, Organisasi Profesi, Universitas dan Perguruan Tinggi, serta Penerbit Buku dan Perusahaan. (RO/OL-10)