Komisi III Akan Bangun Koordinasi Efektif dengan Mitra Kerja

Penulis: mediaindonesia.com Pada: Kamis, 31 Okt 2019, 10:00 WIB DPR
Komisi III Akan Bangun Koordinasi Efektif dengan Mitra Kerja

DOK DPR RI
Suasana terpilihnya Pimpinan Komisi III DPR RI.

Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry menyampaikan, dalam memimpin komisi yang membidangi urusan hukum, HAM, dan keamanan, dia akan mengedepankan koordinasi yang efektif dan efisien dengan seluruh mitra kerja Komisi III DPR RI. Pernyataan tersebut dia sampaikan usai penetapan Pimpinan Komisi III DPR RI di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (29/10/2019).

"Saya juga akan terus membangun koordinasi yang efektif dan efisien dengan seluruh mitra kerja Komisi III. Ke depannya saya berharap perbedaan-perbedaan di antara Anggota Komisi III bisa diselesaikan dengan mengedepankan prinsip musyawarah mufakat. Karena di Komisi III kami hanya mengenal 1 fraksi, yaitu ‘Fraksi Komisi III," jelasnya.

Berbekal pengalamannya, yang sebelumnya menjabat sebagai Anggota DPR RI selama empat periode, Herry menekankan kebersamaan dan kesolidan Komisi III yang selama ini sudah terjalin dengan baik dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Dia juga mengungkapkan, seluruh Anggota Komisi III akan langsung melakukan rapat pleno internal pasca pengesahan yang telah digelar. "Rapat itu saya gunakan sebagai sarana untuk berkenalan dengan seluruh anggota Komisi III sekaligus menyusun agenda untuk masa sidang ini," papar Herry.

Politisi dari Fraksi PDI Perjuangan ini juga menyampaikan terimakasih atas pelantikannya sebagai Ketua Komisi III DPR RI. "Pada hari ini, Selasa 29 Oktober 2019, saya resmi dilantik sebagai Ketua Komisi III DPR RI. Pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada Fraksi PDI Perjuangan yang telah mempercayai saya untuk memegang amanah besar ini," ujar Herry. (RO/OL-10)