PKS Ajak Publik Kawal Komitmen Andika

Penulis: Sri Utami Pada: Kamis, 11 Nov 2021, 13:40 WIB DPR
PKS Ajak Publik Kawal Komitmen Andika

Antara
Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Mardani Ali Sera

ANGGOTA DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera meminta publik untuk mengawal komitmen calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang berkomitmen untuk tidak membawa TNI masuk ke ranah sipil.

"Kita juga mesti mengawal komitmen Jenderal Andika untuk tidak membawa TNI masuk ke dalam ranah sipil. Karena ke depan TNI menghadapi berbagai tantangan maupun tugas yang tidak ringan seperti membantu penanganan covid-19, dinamika Laut Natuna Utara sampai menjaga soliditas TNI dan sinergi TNI-Polri,” ujarnya, Kamis (11/11). 

Andika yang memiliki waktu singkat menjabat sebagai Panglima TNI harus bekerja cepat serta mengerjakan berbagai tugas prioritas. Salah satu isu yang mengancam kedaulatan antara lain terkait penanganan tenaga kerja asing (TKA) Tiongkok yang perlu menjadi perhatian dengan berkoordinasi lintas lembaga. “Telat bersikap, fatal atas keutuhan NKRI,” tegasnya.

Baca Juga: NasDem Konsisten Bersama Jokowi Bangun Negeri

Tidak hanya itu, Mardani memperkirakan pada 2022 situasi politik dalam negeri semakin hangat dan dinamis karena dimulainya tahapan Pemilu 2024 serta adanya pejabat yang  mengisi posisi kepemimpinan yang kosong di berbagai daerah. “Dan harus diingat, TNI punya modal berharga dalam menghadapi tantangan itu karena baiknya citra TNI di mata publik,” ungkapnya.

Mardani mengutip salah satu survei yang dilakukan pada Oktober 2021. Survei itu menunjukan 93,3% responden menyatakan TNI memiliki citra yang baik.  “Ini modal penting sekaligus menjadi tantangan untuk terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Mari kita lihat 100 hari pertama kinerja Jenderal Andika," ujarnya. (OL-10)