Program dan Inisiatif Strategis Beri Dampak terhadap Perekonomian Sumut

Penulis: mediaindonesia.com Pada: Jumat, 03 Des 2021, 20:50 WIB DPR
Program dan Inisiatif Strategis Beri Dampak terhadap Perekonomian Sumut

DOK DPR RI

TIM Kunjungan Kerja Spesifik Komisi XI DPR RI yang dipimpin oleh Ketua Komisi XI DPR RI Dito Ganinduto melakukan pertemuan dengan Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Himbara (Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BTN) di Medan, Provinsi Sumatera Utara, Jumat, 3 Desember 2021.

Pertemuan tersebut dalam rangka ingin mengetahui pelaksanaan Program Strategis Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan serta dukungan Himbara terhadap keberhasilan pelaksanaan Program Strategis Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan di Provinsi Sumatera Utara.

Oleh karena itu pada kesempatan kunjungan kerja spesifik tersebut, Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, BRI, Bank Mandiri, BNI, dan BTN menyampaikan berbagai pelaksanaan program strategis dan inisiatif strategis yang memberikan dampak terhadap perekonomian daerah Provinsi Sumatera Utara.

Untuk diketahui, pada Triwulan IV 2021 akeselerasi pemulihan perekonomian domestik terus berlangsung secara bertahap dan diharapkan tetap dapat tumbuh ditopang oleh tetap tingginya ekspor.

Melihat hal tersebut, dalam hal ini Komisi XI DPR RI pun merasa optimstis bahwa hingga akhir tahun 2021, perekonomian Indonesia berada pada zona positif.

Hal itu terlihat dari penjualan eceran, ekspektasi konsumen, PMI Manufaktur, transaksi digital, dan ekspor serta sektor jasa keuangan yang terpantau stabil dengan ketahanan permodalan yang memadai. (RO/OL-10)