Eva Yuliana Apresiasi Kesiapan Polres Klaten Dalam Pengamanan Idul Fitri  1443 H

Penulis: Djoko Sardjono Pada: Sabtu, 30 Apr 2022, 06:45 WIB DPR
Eva Yuliana Apresiasi Kesiapan Polres Klaten Dalam Pengamanan Idul Fitri  1443 H

MI/Djoko Sardjono
Anggota Komisi III DPR RI, Eva Yuliana, didampingi Kapolres AKB Eko Prasetyo saat mengunjungi pospam di Alun-alun Klaten.

KESIAPAN, kesigapan, dan kinerja Polres Klaten, Jawa Tengah, dalam  pengamanan perayaan Idul Fitri 1443 H diapresiasi Eva Yuliana, anggota Komisi III DPR RI. Hal itu disampaikan Eva Yuliana, legislator dari Partai NasDem, saat mengunjungi pospam (pos pengamanan) Idul Fitri 1443 H di Kabupaten Klaten, Jumat (29/4) sore.

Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1443 H, tugas dan tanggung jawab Polri tidak mudah terutama dalam pengamanan arus mudik yang kali ini oleh pemerintah diberikan kelonggaran. Namun, kesiapan dan kesigapan Polri untuk menciptakan mudik yang aman, tertib, dan sehat telah dilaksanakan di Klaten dengan penuh tanggung jawab. Ini perlu diberikan apresiasi.

Menghadapi arus mudik Lebaran 2022, kata Eva Yuliana, Polres Klaten telah menyiapkan beberapa pos pengamanan di jalur utama Solo-Jogya, yakni mulai dari Delanggu sampai Prambanan. ''Saya sudah kunjungi pospam di Klaten. Kesiapan jajaran Polres Klaten sangat luar biasa. Galeri vaksinasi pun disiapkan,'' imbuhnya saat ditemui Media Indonesia di Pospam Prambanan.

Baca Juga: Jadi Satgas IPU Atasi Konflik Rusia-Ukraina, Fadli Zon Dorong Langkah Diplomasi

Pelayanan vaksinasi khususnya dosis tiga (booster) di pospam Idul Fitri 1443 H Polres Klaten perlu diajungi jempol. Terlebih, target capaian vaksinasi booster 30% telah terlampaui.

Untuk mewujudkan herd community atau kekebalan kelompok, Eva mengingatkan kepada keluarga dan siapa pun yang belum divaksinasi booster untuk segera datang ke galeri vaksinasi. ''Dalam kesempatan ini saya meminta dukungan masyarakat dan stake holder  untuk selalu menjaga Klaten sebagai salah satu tujuan mudik tetap aman, tertib, dan sehat,'' ujarnya.

Sementara itu, Kapolres AKB Eko Prasetyo mengatakan arus lalu lintas mulai Kamis (28/4) malam ada penongkatan 20% di Klaten. Pun kedatangan pemudik di stasiun dan terminal bus.

''Pemudik yang tiba Klaten dengan jasa angkutan kereta api, Jumat (29/4) pagi sekitar 1.000 orang. Sedangkan pemudik yang turun di terminal tidak kurang  dari 10 bus,'' pungkasnya. (JS/OL-10)