DPR Apresiasi Perkembangan Kualitas Layanan RS Murni Teguh Medan

Penulis: mediaindonesia.com Pada: Minggu, 14 Agu 2022, 08:10 WIB DPR
DPR Apresiasi Perkembangan Kualitas Layanan RS Murni Teguh Medan

Antara/Deni Setiadi
Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah.

WAKIL Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah mengapresiasi perkembangan seluruh fasilitas dan kualitas layanan kesehatan yang diberikan oleh Rumah Sakit (RS) Murni Teguh Medan, pascakunjungan terakhir BURT DPR RI ke rumah sakit tersebut beberapa tahun lalu.

“Kunjungan BURT ke Rumah Sakit Murni Teguh Medan sebenarnya dalam rangka melakukan evaluasi. Kita sudah pernah ke sini beberapa tahun yang lalu dan ternyata perkembangan pelayanannya luar biasa," kata Dimyati usai memimpin Kunjungan Kerja BURT DPR RI ke RS Murni Teguh di Medan, Sumatera Utara, Jumat (12/9).

Dimyati mengatakan perkembangan tersebut ditunjukan dari kelengkapan dan tersedianya sejumlah peralatan kesehatan modern yang ada di RS Murni Teguh Medan. Selain itu ia juga melihat kemampuan RS ini dalam memberikan berbagai pelayanan kesehatan, karena telah memiliki spesialisasi penyakit jantung dan kanker.

"Rumah Sakit Murni Teguh sudah memiliki peralatan radiologi, fisioterapi, CT Scan dan lain sebagainya yang sudah modern serta di sini spesialisasinya di bidang jantung dan juga di bidang kanker," ungkapnya.

Baca juga: Bundamedik dan FKUI Berkolaborasi Lahirkan SDM Kesehatan Kompeten

Hal tersebut juga ia nilai sebagai tanda perkembangan kualitas RS di Indonesia sudah sangat baik, dan kini sudah tidak kalah dari sejumlah RS yang ada di negara tetangga, seperti Malaysia dan Singapura.

"Saya nilai (RS Murni Teguh) ini sangat mumpuni, untuk perkembangan rumah sakit yang ada di Indonesia dan tidak kalah rumah sakit ini dengan rumah sakit yang ada di Malaysia maupun yang ada di Singapura," ujar Dimyati.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyimpulkan bahwa seluruh aspek yang dimilki RS Murni Teguh Medan mulai dari manajemen, pelayanan hingga kamar sudah sangat bagus.

"Saya lihat manajemennya bagus, pelayanannya bagus, perkembangan rumah sakit bagus, peralatannya bagus, hingga kamar juga bagus," tutur legislator daerah pemilihan (dapil) Banten I tersebut.

Oleh karena itu, Dimyati merekomendasikan RS Murni Teguh sebagai rujukan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, baik untuk penyakit serius seperti jantung, stroke dan kanker, maupun general check up.

Ia juga berharap informasi yang didapat dari kunjungan ini bermanfaat bagi seluruh peserta Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama) yaitu Anggota DPR beserta keluarganya.

"Mudah-mudahan kunjungan ini bisa bermanfaat bagi Rumah Sakit Murni Teguh, juga untuk peserta Jamkestama maupun seluruh masyarakat," tutup Anggota Komisi III DPR RI tersebut. (RO/OL-09)