Anggota DPR Andre Rosiade Nilai RAPBN 2023 Penuh Keoptimisan

Penulis: mediaindonesia.com Pada: Jumat, 19 Agu 2022, 08:34 WIB DPR
Anggota DPR Andre Rosiade Nilai RAPBN 2023 Penuh Keoptimisan

Ist/DPR
Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade usai menghadiri Rapat Paripurna, di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8).

ANGGOTA Komisi VI DPR RI Andre Rosiade menilai pidato Presiden Joko Widodo tentang Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2023 beserta Nota Keuangannya dalam Rapat Paripurna DPR RI Pembukaan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022-2023 mengandung keoptimisan dalam menghadapi tahun 2023 yang lebih baik di tengah tantangan dunia yang semakin besar.

"Tentu yang disampaikan presiden tadi kan menimbulkan keoptimisan diantara kita sebagai anak bangsa, bahwa bangsa kita ini optimis menghadapi tahun 2023 ke depan, meskipun kita tahu tantangan dunia semakin besar ya, walau banyak negara-negara yang terancam krisis tapi inshaAllah Indonesia optimis menyambut tahun 2023," ujar Andre usai menghadiri Rapat Paripurna, di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8).

Lebih lanjut, terkait laju inflasi yang kini berada pada kisaran 4,9%, Andre mengatakan hal tersebut patut untuk disyukuri.

Karena meski angka tersebut masih di luar target pemerintah sebesar 2%-4%, namun kisaran tersebut masih menjadi salah satu yang terendah di ASEAN dengan rata-rata inflasi ASEAN yang berada di sekitar 7%, dan jauh di bawah inflasi negara-negara maju yang berada di sekitar 9%.

Baca juga: RAPBN 2023 Gambarkan Upaya Pemerintah untuk Bertahan

"Ini kan sekali lagi, situasi ekonomi di seluruh dunia sedang sangat memperhatikan. Bahkan di Amerika saja inflasi gila-gilaan, ini patut kita syukuri memang meski masih di luar target tapi angka 4 persen itu sudah salah satu yang terbaik di ASEAN, itu patut kita syukuri," ujar politikus Gerindra tersebut.

Meski begitu, Andre menekankan pemerintah agar tidak lantas berleha-leha dan terus bekerja keras. DPR pun, tambah legislator dapil Sumatera Barat I ini, akan selalu memberikan dukungan penuh kepada pemerintah dan bersama menyambut tahun 2023 dengan penuh optimisme.

"Harapan kita ini betul-betul bisa diwujudkan pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen, tadi (disampaikan) inflasi 4 persen, lalu bagaimana uang transfer ke daerah, lalu bagaimana subsidi rakyat yang disampaikan presiden itu kan memberikan rasa optimistis, dan harapan kami ini bisa diwujudkan dalam 2023 ke depan," tutup Andre. (RO/OL-09)