Komisi I DPR RI Apresiasi Panglima TNI, BIN, BSSN atas Pengamanan KTT G20 Bali

Penulis: Thomas Harming Suwarta Pada: Kamis, 17 Nov 2022, 22:52 WIB DPR
Komisi I DPR RI Apresiasi Panglima TNI, BIN, BSSN atas Pengamanan KTT G20 Bali

MI/M Irfan
Anggota Komisi I DPR RI Christina Aryani

ANGGOTA Komisi I DPR RI Christina Aryani memberi penghargaan setinggi-setingginya kepada Panglima TNI, Kepala BIN, dan Kepala BSSN atas kerja keras terkait pengamanan KTT G20 yang baru saja berakhir. Dari aspek keamanan, KTT G20 berjalan dengan lancar, aman dan damai.

"Apresiasi kepada Panglima TNI, Kepala BIN, Kepala BSSN yang dalam kerja sama mereka dengan stakeholder kepolisian dan pihak lain tentu pantas kita berikan. Pengamanan KTT G20 Bali sangat berhasil, tidak ada gangguan keamanan. Ini prestasi luar biasa," ungkap Christina, kepada wartawan, Kamis malam (17/11).

Pengamanan kali ini seperti perkiraan awal kata Christina dilakukan dengan maksimal dengan persiapan yang sangat baik sehingga membuahkan hasil yang baik juga. TNI tentu saja sudah punya pengalaman yang cukup dalam menangani even kelas internasional. 

Baca juga : Putu Rudana Sebut Indonesia Tonjolkan Keramahan Selama G20 di Bali

"Bekal pengalaman selama ini, kita tidak ragu dengan kemampuan TNI kita. Mereka memberikan yang terbaik dan masyarakat Indonesia pantas bangga kita baru saja melewatkan sebuah perhelatan besar dengan sangat baik," lanjut Christina.

Christina juga mengapresiasi keseluruhan penyelenggaraan KTT G20 yang mampu menghasilkan Deklarasi Pimpinan (Komunike). 

"Kita bisa melewati KTT ini dengan baik, apalagi mampu menghasilkan Komunike. Ini prestasi luar biasa, membuktikan Indonesia punya kemampuan diplomasi yang sangat baik, yang telah teruji di perhelatan ini," pungkas Christina. (OL-7)