Stand Pameran Humas dan Museum DPR Usung Tema 'DPR RI Kuat Bersama Rakyat'

Penulis: mediaindonesia.com Pada: Jumat, 16 Jun 2023, 20:02 WIB DPR
Stand Pameran Humas dan Museum DPR Usung Tema

DPR/RUNI

SEKRETARIAT Jenderal (Setjen) DPR RI melalui Bagian Humas dan Pengelolaan Museum membuka stand pameran Legislative SulutGo Expo 2023 dengan mengusung tema 'DPR RI Kuat Bersama Rakyat'. Tema ini diambil untuk mensosialisasikan komitmen DPR RI untuk senantiasa mengedepankan fungsi representasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi DPR RI meliputi legislasi, anggaran, dan pengawasan.

Anggota DPR RI Dapil Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie merasa senang dan mengapresiasi keikutsertaan Bagian Humas DPR RI pada kegiatan Pameran Legislative Sulut Go Expo 2023 yang ke 11. 

"Saya merasa senang melihat booth DPR RI yang tertata rapi dan elegan diharapkan bisa mewakilkan keingintahuan masyarakat terhadap DPR RI," ungkapnya saat meninjau Booth DPR RI didampingi Kepala Bagian Humas dan Pengelolaan Museum Setjen DPR RI Minarni di Lapangan Taruna Provinsi Gorontalo, Rabu (14/6).

Baca juga: Dugaan Pelecehan Verbal, Pengamat Politik: Laporan Bermuatan Politis

Ia menambahkan, keikutsertaan DPR RI dapat menunjukkan roh dari pada DPR RI, serta memberikan sebuah aura positif untuk lembaga legislatif lainnya. Dapat menjadi corong motivasi untuk masyarakat bahwa tahun ini adalah tahun politik. Dimana para generasi muda bisa berpikir apa saja kerja DPRD provinsi kemudian DPR RI. Diharapkan bisa menjadi motivasi mereka untuk menjadi wakil-wakil rakyat yang akan datang.

Pameran ini menurut Idah Syahidah merupakan sebuah pembelajaran politik untuk generasi muda milenial, sehingga dengan adanya pameran dan kegiatan Legislative SulutGo Expo 2023, bisa memberikan motivasi serta edukasi belajar tentang politik. Pasalnya orang-orang hanya tahu politik itu dinilai negatif atau anti politik. Dengan terselenggaranya kegiatan hari ini, melalui booth DPR RI dapat memberikan pemahaman politik yang baik. Idah berharap penyelenggaraan ini dapat memberikan aura positif untuk generasi muda agar bisa bertarung di tahun yang akan datang," pungkasnya.

Baca juga: DPR: Perguruan Tinggi Harus Beri Sanksi Tegas Dosen yang Langgar Hukum

Antusias masyarakat mulai dari warga setempat anak sekolah maupun peserta pameran ikut mengunjungi booth DPR RI untuk mengenal apa itu DPR RI. Bagian Humas dan Pengelolaan Museum Setjen DPR RI mempunyai cara unik untuk mengenalkan DPR RI ke masyarakat, melalui permainan interaktif yang disajikan secara menarik. 

Seperti diketahui pameran Legislative SulutGo Expo 2023 diikuti kurang lebih 20 booth lembaga legislatif (DPRD) seprovinsi Sulawesi Utara dan Gorontalo serta menghadirkan 1000 peserta. Pameran terselenggara mulai dari tanggal 14 hingga 17 Juni 2023 dengan mengusung tema 'Peran Legislatif Dalam Pemberantasan Korupsi'. (RO/S-3)