Generos Fest 2023 Hadirkan Edukasi Parenting Tumbuh Kembang Anak  

Penulis: Media indonesia Pada: Senin, 03 Jul 2023, 12:24 WIB DPR
Generos Fest 2023 Hadirkan Edukasi Parenting Tumbuh Kembang Anak  

Ist
Generos Fest 2023 dilaksanakan dengan mengusung tema "Wujudkan Cita-Cita si Kecil" di Tangerang Selatan City Galery.

PUNCAK Generos Fest 2023 dilaksanakan dengan mengusung tema "Wujudkan Cita-Cita si Kecil". Acara yang diselenggarakan Generos ini bertujuan utama untuk memberikan edukasi parenting bagi tumbuh kembang anak.

Acara puncak Generos Fest 2023 diselenggarakan di Tangerang Selatan City Galery, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (2/7).  

Acara Generos Fest 2023 menghadirkan berbagai penampilan dan tamu undangan spesial, salah satunya seperti dongeng khusus anak yang ditampilkan oleh Kak Awam.

Baca juga: Sarat Edukasi Parenting, Festival Bapak Siap Jadi Agenda Akhir Pekan Unik

Konsultasi gratis dari dokter spesialis anak yaitu dr. Ajeng Indriastari, Sp.A, Kak Emma, dan Kak Emmi sebagai juri dari lomba mewarnai, dan tamu spesialnya yakni Wakil Wali Kota Kota Tangerang Selatan H. Pilar Saga Ichsan.

“Saya berterima kasih banyak kepada para tamu undangan spesial dan para bunda hadirin yang ikut memeriahkan acara ini. Selamat menikmati Generos Fest 2023,” tutur CEO Generos Amin Sudarsono.

Tak hanya itu, Generos Fest memiliki banyak kegiatan yang menarik dan juga menyenangkan bagi orang tua dan anak-anak, yang sudah hadir di acara tersebut.

Dimeriahkan Lomba Mewarnai Bagi Anak-anak

Di sini, orang tua juga bisa menemukan booth Generos jika ingin membeli dan hanya sekadar bertanya-tanya saja. Kegiatan utama dalam acara tersebut yakni dengan mengadakan lomba mewarnai bagi anak-anak, yang masih bersekolah.

Baca juga: Tingkatkan Literasi, Patjarmerah Gelar Pasar Buku dan Festival Literasi di Solo

Dalam kegiatan lomba mewarnai telah disediakan tiga ketegori di antaranya usia 4-5 tahun, usia 6-7 tahun, dan
usia 8- 10 tahun.

Dengan ketentuan peserta membawa crayon dan meja lipat sendiri, para orang tua dan anak-anak yang mengikuti tidak dipungut biaya apapun.

Kemeriahan Generos Fest 2023

Kemeriahan pun hadir dalam acara puncak Generos Fest 2023, peserta yang mengikuti lomba mewarnai diperkiran lebih dari 70 anak.
Anak-anak yang mengikuti lomba mewarnai tak lupa juga didampingi oleh ibu dan ayahnya.

Anak-anak dan para orang tua dengan begitu semangat dan antusias untuk mengikuti acara puncak Generos Fest.

Baca juga: Pentingnya Dukungan Agar Ibu Hamil Bahagia dan Anak Lahir Sehat

Sebelum memulai perlombaan, si kecil pun diberikan game terlebih dahulu untuk mencairkan suasana dengan diadakannya ice breaking.

Ice breaking dipandu oleh tim Kak Awam, dengan diikuti oleh para orang tua yang mendampingi dan juga anak-anak.

Rasa kebahagiaan dan keceriaan hadir dalam satu ruangan tersebut dengan diiringi senam dan juga games untuk mengikuti instruktur ice breaking.

Tak habis sampai di situ, Kak Awam pun hadir dengan memberikan sebuah dongeng untuk melengkapi keceriaan dan kebahagiaan anak-anak pada acara puncak tersebut.

Menghibur Anak-anak yang Hadir

Penampilan dari Kak Awam tersebut sukses memberikan kebahagiaan pada anak-anak yang hadir.  Aksi Kak Awam itu mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari para anak-anak dan orang tua.

Persaingan yang sengit pun terlihat dari anak-anak yang telah mengikuti lomba mewarnai dengan didampingi para orang tuanya.

Namun, persaingan pun terlihat dengan cara sportif dan tidak ada keributan apapun setelah perlombaan berlangsung.

Dari lomba mewarnai tersebut, hanya anak-anak saja yang melakukannya tanpa ada bantuan dari orang tuanya, maupun dari siapa pun.

Anak-anak pun dengan tertib mengikuti arahan yang telah diberikan oleh Kak Emma dan Kak Emmi sebagai juri dari lomba mewarnai tersebut.

Baca juga: Tips Ngobrol dan Berdiskusi dengan Anak Remaja

Tak lupa, Kak Emma dan Kak Emmi memberikan beberapa edukasi tentang parenting dan juga tumbuh kembang anak sebelum memulai lomba mewarnai.

Orang tua dan anak-anak pun terlihat menyimak apa yang telah disampaikan oleh Kak Emma dan Kak Emmi sebelum memulai perlombaan tersebut.

Saat menunggu anak-anak menyelesaikan perlombaan mewarnai, para orang tua telah disediakan booth untuk bisa berkonsultasi kepada dokter Ajeng.

Konsultasi Seputar Parenting

Konsultasi ini diadakan secara gratis dan disediakan pada acara tersebut, yang bertujuan untuk mencari tahu terkait ilmu parenting dan tumbuh kembang anak.

Namun harus diketahui, konsultasi tersebut diadakan secara terbatas, jadi para orang tua berebut untuk bisa kebagian konsultasi dengan dokter spesialis anak yang berpraktik di RS EMC Pekayon Bekasi tersebut.

Salah satu orang tua yang bernama Sri Wahyuni mengungkapkan jika Generos Fest merupakan acara yang meriah dan juga terbaik lantaran diikuti peserta yang banyak dan memberikan edukasi secara gratis.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun, AEON Mall BSD City Gelar Festival Musim Panas Jepang

"Acara Generos ini meriah ya karena pesertanya juga banyak yang pada ikut, anak saya seneng udah ikut Generos Fest dapet snack juga," ucap Sri Wahyuni, salah satu bunda yang anaknya menjadi peserta lomba mewarnai.

"Di sini kita juga bisa berkonsultasi sama dokter spesialis anak secara gratis, pokoknya terbaik untuk acara ini," sambungnya.

Sambutan Wakil Wali Kota Tangsel

Wakil Wali Kota H. Pilar Saga Ichsan juga memberikan tanggapannya dan apresiasi kepada Generos yang telah membuat acara yang bertujuan untuk mengedukasi para orang tua terkait ilmu parenting dan tumbuh kembang anak.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Generos karena telah membuat acara yang sebesar ini, dengan memiliki tujuan untuk memberikan edukasi ilmu parenting kepada para orang tua," ujar Pilar.

"Dan saya ingin memberikan apresiasi karena telah membuat acara yang luar biasa"jelas Pilar.

Acara puncak tersebut pun berakhir dengan sangat meriah, lantaran dengan diumumkannya juara-juara 1,2, dan 3 dari setiap kategori usia dari para pemenang lomba mewarnai.

Setelah terpilihnya para juara dalam lomba mewarnai tersebut, anak-anak mendapatkan hadiah berupa piala, gift sertifikat, dan voucher Generos. (RO/S-4)