Momentum HUT ke-78 RI, DPR : Rakyat Rindu Hidup Berkeadilan

Penulis: Media Indonesia Pada: Senin, 21 Agu 2023, 08:43 WIB DPR
Momentum HUT ke-78 RI, DPR : Rakyat Rindu Hidup Berkeadilan

Ist/DPR
Anggota DPR RI Rafly Kande.

Anggota DPR RI Rafly Kande mengatakan sudah waktunya rakyat Indonesia untuk menikmati manfaat dari segala kebijakan yang digaungkan oleh Presiden Jokowi dalam masa jabatannya selama hampir 10 tahun terakhir.

Rafly menilai, pemerintah seharusnya terus berupaya untuk mewujudkan kemandirian ekonomi, energi, dan sumber daya manusia yang optimal.

Menurut Rafly, tiga hal itu merupakan bentuk kemerdekaan yang senantiasa diidam-idamkan oleh seluruh rakyat Indonesia. 

Baca juga: Memaknai Kemerdekaan dengan Memperjuangkan Kaum Marginal

"Hari ini, semua rakyat rindu. Rindu untuk menikmati kemerdekaan yang seutuhnya, bagaimana masyarakat bisa hidup dengan sejahtera dan berkeadilan,” ujar Rafly saat menghadiri Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI, dan Sidang Paripurna DPR RI untuk membahas RAPBN TA 2024 di Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, baru-baru ini, 

Baca juga: Komisi VII DPR Dorong Pemerintah Transparan dan Adil dalam Kelola Migas

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Komisi VI DPR RI tersebut juga menegaskan bahwa seluruh masyarakat harus bersama untuk terus memperjuangkan pemerataan ekonomi sebagai wujud dari hidup yang berkeadilan.

“kita harus memperjuangkan distribusi keadilan agar semua masyarakat dapat merasakan manfaatnya,” pungkas politikus dari Fraksi PKS ini. (RO/S-4)