Herman Khaeron Apresiasi Kinerja KCIC, Tingkatkan Kinerja Transportasi Massal di Indonesia

Penulis: Media Indonesia Pada: Jumat, 01 Des 2023, 22:47 WIB DPR
Herman Khaeron Apresiasi Kinerja KCIC, Tingkatkan Kinerja Transportasi Massal di Indonesia

DPR/TAUFAN

ANGGOTA Komisi VI DPR RI Herman Khaeron mengapresiasi proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) yang merupakan pembangunan transportasi massal berguna untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dimana transportasi itu memberikan berbagai kemudahan seperti penggunaan teknologi kereta api super canggih berkecepatan tinggi, kenyamanan dan memperhatikan aspek keselamatan yang tinggi.

“KCJB memberikan pelayanan yang modern bagi industri per kereta apian di Indonesia dengan kecepatan yang tinggi dengan tidak mengurangi aspek keselamatan dan kenyamanan sebagai penumpang,” katanya dalam Kunjungan Spesifik Komisi VI DPR di hanggar KCJB di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (1/12).

Politisi Partai Demokrat tersebut mengatakan, KCJB menjadi pelengkap ekosistem transportasi kereta api melalui potensi pertumbuhan ekonomi baru di Indonesia khususnya di wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta serta akan berkontribusi terhadap peningkatan pembangunan, pertumbuhan pengembangan perekonomian wilayah dan kawasan.

“Kita sudah melihat sendiri hanggar keretanya bagus dan bersih, intinya ini adalah kemajuan transportasi kereta api di Indonesia,” paparnya.

Herman mendorong pembangunan Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) sampai ke surabaya. Menurutnya, ekosistem dan SDM yang tersedia sudah cukup untuk melanjutkan pembangunan. “Kita dorong hingga Surabaya, agar akivitas masyatakat menjadi lebih cepat dan mudah,” sebutnya. (S-3)