Kompleks Manasik Center dari PT Menara Utama Perkasa akan Segera Dibangun

Penulis: Putra Ananda Pada: Selasa, 12 Mar 2024, 20:55 WIB DPR
Kompleks Manasik Center dari PT Menara Utama Perkasa akan Segera Dibangun

Dok
Kompleks Manasik Center

SEMAKIN mendesaknya kebutuhan akan sebuah kawasan wisata religi terintegrasi terutama untuk kebutuhan para jemaah haji Indonesia yang semakin besar setiap tahunnya membuat PT Menara Utama Perkasa selaku pengembang dan pengelola kawasan wisata terintegrasi Wahana Alam Parung berupaya segera mewujudkan pembangunan manasik center tersebut. 

Untuk itu pihaknya akan menggandeng Jakarta Financial Group di dalam penerbitan surat utang atau obligasi beragunan untuk mengembangkan kawasan wisata religi tersebut. Untuk menjaga independensi, transparansi dan keamanan (good corporate governance) atas jaminan pengembalian dana, obligasi ini dilengkapi dengan agunan saham perseroan. 

Sosialisasi telah dilakukan kepada beberapa kalangan investor secara terbatas pada tanggal 8 Maret 2024 bertempat di Hotel JW Marriott Kuningan Jakarta, yang dihadiri oleh Dewan Direksi dan Manajemen kedua belah pihak, serta disaksikan oleh para agen pemasar. 

Baca juga : Simak 4 Alasan Mengapa Manasik Haji Itu Penting

Direktur Utama PT Menara Utama Perkasa (MUP) Hizkia Wehantouw mengemukakan pihaknya mengharapkan kerja sama dengan Jakarta Financial Group dapat mempercepat rencana pengembangan kawasan wisata Wahana Alam Parung dalam mewujudkan percepatan pengembangan wisata religi yakni manasik center yang pertama di Jawa Barat. Lokasinya sendiri nantinya akan berada di dekat lingkungan Suryalaya, berdampingan dengan kawasan wisata Wahana Alam Parung yang sudah berjalan sejak tahun 2009. 

“Kebutuhan atas manasik center ini sudah tak bisa ditunda lagi mengingat terus bertambahnya calon jamaah haji yang akan diberangkatkan dari Indonesia. Kami berkomitmen untuk merealisasikan aspirasi masyarakat dalam mewujudkan terbangunnya manasik center yang terintegrasi dengan klinik utama dan kawasan bermain (theme park) yang nyaman di atas lahan yang akan dikembangkan hingga lebih dari 10 hektar,” ungkap Hizkia dalam keterangannya, Selasa (12/3).

“Kami juga telah memulai penambahan beberapa wahana bermain baru di dalam kawasan wisata untuk menarik banyak pengunjung dan anak usia sekolah guna melengkapi kegiatan extra kurikuler, terutama olahraga panahan dan berkuda yang sangat diminati oleh para siswa pesantren,” imbuhnya. 

Pada kesempatan yang sama, Trisnady Luhendo, CEO Jakarta Financial Group (JFG) menyampaikan agen pemasar JFG siap mendukung cita-cita luhur untuk terbangunnya manasik center pertama di Indonesia, yang tentunya kelak akan menjadi prototype untuk propinsi-propinsi lainnya. Terlebih konsep kawasan yang diusung merupakan kawasan wisata terintegrasi yang memungkinkan para masyarakat dari berbagai lapisan untuk menikmati liburan sembari bersembah syukur kepada sang pencipta. 

PT Menara Utama Perkasa adalah perusahaan yang telah mengelola kawasan wisata terintegrasi Wahana Alam Parung sejak tahun 2009 di atas lahan 7 hektar saat ini di daerah Pagarageung Tasikmalaya Jawa Barat. Saat ini wahana dilengkapi dengan berbagai wahana permainan anak dan dewasa serta 6 kolam renang di dalam Water Theme Park. (Z-8)