Komisi VI DPR Apresiasi Himbara Jadi Kontributor Terbesar Laba BUMN

Penulis: Putri Rosmalia Octaviyani Pada: Rabu, 20 Mar 2024, 22:19 WIB DPR
Komisi VI DPR Apresiasi Himbara Jadi Kontributor Terbesar Laba BUMN

Dok. Antara
ATM bank anggota Himbara.

ANGGOTA Komisi VI DPR RI Mufti Anam mengapresiasi kinerja Himbara (Himpunan Bank Milik Negara) yang menjadi kontributor terbesar laba Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Ia menyebut, kontribusi laba yang besar tersebut berkat kerja cerdas pada direksi dari keempat bank tersebut.

"Kami mengapresiasi atas kerja keras dan kerja cerdas panjenengan (Anda,red) semua untuk menghadirkan BUMN Perbankan ini bisa lebih berdampak di tengah masyarakat," ujar Mufti Anam dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Himbara, di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Rabu (20/3).

Kepada Bank Mandiri, Politisi Fraksi PDI-Perjuangan ini mengapresiasi kredit Bank Mandiri yang terus tumbuh signifikan. Demikian juga laba bersih Bank Mandiri yang disebut tumbuh 33,73%.

Baca juga : Legislator Dorong Perbankan Bantu Basmi Rentenir

"Capaian ini menurut kami sangat luar biasa termasuk NIM (net interest margin)-nya juga sangat bagus, Bopo-nya di tengah tadi laba yang meningkat tapi ternyata tetap bisa mengefisiensi operasionalnya," jelasnya.

Sementara itu, Mufti Anam juga mengapresiasi Bank BRI dengan aplikasi BRI Mobile (BRImo) yang tumbuh signifikan dengan 31,6 juta user per Desember 2023.

"Apalagi hari ini tantangan perbankan sejujurnya yang paling utama adalah soal digitalisasi yang ternyata BRI yang katanya bank-nya wong cilik, bank-nya wong gak duwe, bank-nya rakyat kecil, ternyata Bapak mampu untuk bisa beradaptasi dengan teknologi yang Bapak buat ini," imbuhnya.

Baca juga : Monitor Keuangan Perusahaan dengan Mudah Lewat QLola by BRI

Lebih lanjut, untuk BNI (Bank Negara Indonesia) dan BTN (Bank Tabungan Negara), Mufti Anam mengapresiasi kedua bank tersebut yang hingga saat ini masih terus sigap dan responsif hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Tentu kami mengapresiasi tim Bapak di bawah cukup sigap dalam respon soal kepentingan-kepentingan rakyat kami di daerah begitu," kata Legislator Dapil Jawa Timur II ini.

(Z-9)