Wakil ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad Mengutuk Serangan Terorisme di Rusia

Penulis: Putra Ananda Pada: Minggu, 24 Mar 2024, 22:29 WIB DPR
Wakil ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad Mengutuk Serangan Terorisme di Rusia

Tv Parlemen
Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad

WAKIL Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengucapkan belasungkawa atas tragedi penembakan massal penonton konser di Moskow, Rusia. Dasco juga mengutuk aksi terorisme tersebut yang telah merenggut ratusan nyawa. 

"Selaku pimpinan DPR RI, saya mengucapkan belasungkawa yang mendalam dan mengutuk keras aksi terorisme yang biadab yang dilakukan terhadap rakyat negara sahabat Rusia beberapa hari yang lalu," ujar Dasco dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Minggu (24/3). 

Dasco juga mendoakan rakyat Rusia khususnya keluarga korban penembakan massal  agar tabah menghadapi peristiwa penembakan keji tersebut. 

Baca juga : Puan akan Hadiri Sidang Umum Forum Parlemen Dunia di Swiss Bahas Isu Perdamaian

“Kami berdoa semoga rakyat rusia dikuatkan dalam menghadapi kejadian ini,” ujarnya. 

Dasco menegaskan bahwa aksi terorisme di manapun tidak dapat dibiarkan dan perlu ditindak secara tegas. Aksi terorisme merugikan seluruh bangsa di dunia. 

“Aksi-aksi brutal serpti itu tidak dibenarkan dan sangat merugikan seluruh bangsa di dunia,” ujarnya. 

Baca juga : Delegasi DPR RI Jadi Pemantau Pemilihan Presiden Rusia

Sebagai informasi sekelompok orang melakukan penyerangan dan penembakan di sebuah gedung konser Crocus City Hall, Moskwa, sekitar 25 km arah barat laut pusat dari Moskwa, pada tanggal 22 Maret 2024.

Menurut saksi mata, sekelompok pelaku tersebut melepaskan tembakan secara acak ke massa sebelum dimulainya konser. Pun terjadi ledakan dan kebakaran yang menimpa sepertiga gedung. (Z-8)