Longsor Tol Bocimi, Polri Akan Keluarkan Kendaraan dari Jakarta-Sukabumi di Tol Cigombong

Penulis: Siti Yona Hukmana Pada: Kamis, 04 Apr 2024, 13:20 WIB DPR
Longsor Tol Bocimi, Polri Akan Keluarkan Kendaraan dari Jakarta-Sukabumi di Tol Cigombong

Antara
Korlantas mengeluarkan kendaraan yang melitas Tol Bocimi dari Jakarta-Sukabumi di Tol Cigombong. 

AKIBAT longornya Tol Bogor, Cianjur, dan Sukabumi (Bocimi), Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengeluarkan kendaraan yang melintas dari Jakarta-Sukabumi di pintu keluar Tol Cigombong. 

"Terkait kejadian longsor yang di Bocimi, Bogor Ciawi Sukabumi itu kami sudah melaksanakan rekayasa lalu lintas terkait dari arah Jakarta menuju Sukabumi itu nanti akan kita keluarkan di exit tol Cigombong kemudian masuk lagi mereka ke intran Parungkuda," kata Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Raden Slamet Santoso di Command Center Korlantas Polri KM 29 Gerbang Tol Cikarang Utama, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (4/4).

Begitu juga sebaliknya, kendaraan dari Sukabumi menuju Jakarta akan dikeluarkan di pintu keluar Tol Parungkuda. Kemudian, masuk lagi di Tol Cigombong.

"Demikian seterusnya, ini untuk pengamanan jalur yang di titik longsor dan untuk rehabilitasi dari BPJT (badan pengatur jalan tol) yang ada," ujar jenderal bintang satu itu.

Longsor yang terjadi Rabu malam, 3 April 2024 membuat sejumlah kendaraan terperosok. Namun, polisi memastikan tidak ada korban jiwa, hanya luka ringan. (Z-3)