Investasi Microsoft Diharapkan Lebih Melibatkan SDM Indonesia

Penulis: Faustinus Nua Pada: Kamis, 02 Mei 2024, 14:35 WIB DPR
Investasi Microsoft Diharapkan Lebih Melibatkan SDM Indonesia

Dok. dpr.go.id/Azka
ANGGOTA Komisi VII DPR RI Mulyanto.

ANGGOTA Komisi VII DPR RI Mulyanto menyambut positif pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan perusahaan teknologi internasional Microsoft. Menurutnya, kehadiran Microsoft dalam dunia investasi tanah air bisa mendukung perekonomian dan perkembangan teknologi Indonesia dengan melibatkan sumber daya manusia (SDM) Tanah Air.

"Kita berharap investasi Microsoft ini semakin meningkat, sehingga dapat membantu pergerakan ekonomi kita," ujarnya kepada Media Indonesia, Kamis (2/5).

"Selain itu kapasitas pengetahuan kita di dunia IT semakin kuat, sehingga dapat mengelola berbagai proses administrasi proyek atau kegiatan semakin efisien dan efektif," sambungnya.

Baca juga : Gobel: Investasi Jepang Harus Perkuat SDM Indonesia

Politisi PKS itu menegaskan agar potensi investasi Microsoft tersebut benar-benar dimaksimalkan. Oleh karena itu, dia berharap sumber daya manusia (SDM) Indonesia harus dilibatkan dan bukan sekadar menjadi penonton.

"Karenanya persoalan alih teknologi menjadi vital. Kita berharap SDM kita semakin dilibatkan dalam berbagai kegiatan investasi Microsoft," kata dia.

Sebelumnya, Jokowi bertemu dengan perwakilan Microsoft pada Selasa (30/4). Pertemuan tersebut membahas banyak hal terkait investasi dan teknologi di Indonesia.

(Z-9)