Wartawan Parlemen Jaga Kekompakan Jelang Pergantian Periode Keanggotaan Dewan

Penulis: Administrator Pada: Sabtu, 14 Sep 2024, 19:57 WIB DPR
Wartawan Parlemen Jaga Kekompakan Jelang Pergantian Periode Keanggotaan Dewan

Dok
Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen KWP Ariawan

KOORDINATORIAT Wartawan Parlemen (KWP) menggelar turnamen futsal bertajuk 'Piala Ketua KWP 2024' sebagai bagian dari upaya untuk merawat kekompakan dan silaturahmi antarwartawan yang bertugas di Kompleks Parlemen. Acara ini berlangsung di Lapangan Futsal Sports Center DPR RI, Kompleks Parlemen, Jakarta.

Ketua KWP, Ariawan, menjelaskan bahwa turnamen ini tidak hanya berfungsi sebagai ajang olahraga, tetapi juga sebagai platform untuk mempererat hubungan di antara para wartawan. "Piala Ketua KWP ini menjadi bagian dari kegiatan yang tujuannya selain menjadi ajang olahraga sesama teman-teman wartawan juga sebagai ajang silaturahmi," ujar Ariawan dalam keterangannya.

Ariawan berharap bahwa turnamen ini dapat memperkuat sinergi dan kolaborasi di antara wartawan Parlemen, yang sering kali memiliki desk peliputan yang berbeda-beda. "Ini diharapkan menjadi ajang, menjadi tempat, menjadi sarana untuk kita bersinergi dan berkolaborasi, menjadi ajang atau tempat kita membangun silaturahmi," tambahnya.

Baca juga : Mensesneg Dukung PWI Pusat Wujudkan Graha Pers Pancasila dan Pusat Diklat Wartawan Internasional

Dia menekankan pentingnya kekompakan dalam membangun KWP sebagai organisasi wartawan di Parlemen. "Kekompakan adalah hal penting dalam membangun KWP agar lebih baik ke depannya. Meskipun kita berbeda media dan tugas peliputan, melalui futsal kita bisa berkolaborasi dan bersatu sebagai keluarga besar KWP," katanya.

Turnamen ini diikuti oleh delapan tim yang terdiri dari wartawan media cetak, media online, media televisi, serta wartawan foto, radio, dan karyawan pantri pressroom DPR RI. Sponsorship dari Pertamina, Pupuk Indonesia, PLN, Pelindo, Bank Mandiri, dan Harita Nickel turut memeriahkan acara.

"Pada prinsipnya, turnamen futsal 'Piala Ketua KWP 2024' ini adalah bagian dari upaya kami untuk terus merawat kekompakan dan rasa kekeluargaan di kalangan wartawan yang selalu meliput di Kompleks Parlemen," tutup Ariawan.

Acara ini diharapkan dapat menjadi momen berharga bagi para wartawan untuk memperkuat jalinan persahabatan dan meningkatkan kerja sama dalam tugas jurnalistik mereka.