Tok! Naturalisasi Eliano Reijnders dan Mees Hilgers Disetujui DPR

Penulis: Administrator Pada: Selasa, 17 Sep 2024, 15:37 WIB DPR
Tok! Naturalisasi Eliano Reijnders dan Mees Hilgers Disetujui DPR

Instagram
Eliano Reijnders (kiri).

KOMISI III DPR RI menyetujui permohonan pemberian kewarganegaraan Republik Indonesia atau naturalisasi terhadap dua atlet sepak bola asal Belanda yakni Eliano Johannes Reijnders Lekatompessy dan Mees Victor Joseph Hilgers untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

"Baik kawan-kawan apakah setuju?" kata Wakil Ketua Komisi III DPR RI Pangeran Khairul Saleh di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (17/9/2024).

“Setuju,” ucap para peserta sidang.

Baca juga : Profil Mees Hilgers, Calon Bek Baru Timnas Indonesia

Adapun permohonan naturalisasi disetujui setelah diajukan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo yang didampingi perwakilan PSSI dalam rapat kerja di Kompleks Parlemen. Permohonan naturalisasi berdasarkan Surat Presiden Nomor R-47/Pres/09/2024 dan R-48/Pres/09/2024.

Di dalam rapat, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum dan HAM) Supratman Andi Agtas menerangkan pihaknya sudah memeriksa semua dokumen kelengkapan permohonan naturalisasi itu sesuai peraturan perundang-undangan.

Adapun Ketua Umum PSSI Erick Thohir akan membawa dua pemain baru Eliano Reijnders dan Mees Hilgers, ke dalam Timnas Indonesia untuk pertandingan selanjutnya di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Hal itu diungkapkan Erick saat ditanya mengenai evaluasi permainan usai pertandingan timnas Indonesia melawan timnas Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9).

Menurut Erick, kehadiran dua punggawa tersebut dapat membuat pertahanan dan serangan balik skuad Garuda menjadi lebih baik lagi. (Ykb/P-3)