Paula Verhoeven Utamakan Pola Hidup Sehat

Penulis: MI Pada: Minggu, 01 Feb 2015, 00:00 WIB DPR
Paula Verhoeven Utamakan Pola Hidup Sehat

MI/ROMMY PUJIANTO

TOP model Indonesia Paula Verhoeven, 27, mengaku pernah bermasalah dengan berat badan. Saat itu di 2005, ia baru saja hijrah dari Semarang ke Jakarta. Berbagai agensi menolaknya karena ia dinilai kelebihan berat badan 15 kg untuk menjadi seorang model.

Hal tersebut membuat perempuan keturunan Jawa, Belanda, dan Tionghoa itu memulai diet. "Aku mencoba segala macam diet, mulai suntik hingga akupunktur. Namun, baru pada Desember 2006 aku ketemu cara yang benar," ujarnya saat ditemui di Jakarta Pusat, Selasa (27/1).

Ia menjelaskan, diet yang baik tidak bisa lepas dari pola hidup sehat. "Kuncinya, jaga pola makan, rutin berolahraga, dan istirahat yang cukup," ujar pemeran sosok Diva dalam film Supernova itu.

Terkait pola makan, ia membagi sejumlah tips. "Pertama, sumber saya lebih bayak makan daging putih seperti ikan, dada ayam, dan sayuran. Kedua, penyajian jangan terlalu banyak minyak dan garam. Ketiga waktu, yaitu makan sebelum lapar agar rasional dalam memilih makanan. Keempat, jangan berlebihan," jelasnya.(*/H-3)