Bakti Sosial Perempuan Golkar

Penulis: MI/faw Pada: Rabu, 18 Feb 2015, 00:00 WIB DPR
Bakti Sosial Perempuan Golkar

Istimewa

Perempuan Golkar yang terdiri dari unsur  Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Ikatan Istri DPP Partai Golkar (IIDPP), dan Ikatan Istri Fraksi Golkar (IIFPG) menggelar Aksi bakti sosial (Baksos) di tiga  lokasi Banjir Jakarta. Tiga  Lokasi yang menjadi tempat Baksos Perempuan Golkar adalah Petogogan RW 02, Kebayoran Lama Jakarta Selatan; Kapuk Muara Rt.10/RW 04, Penjaringan Jakarta Utara, dan Kampung apung Kapuk, RW 01, Kelurahan Kapuk, Cengkareng Jakarta Barat. Aksi Bakti Sosial Perempuan ini merupakan selain sebagai bentuk Kepedulian Perempuan Golkar yang terdiri dari tiga unsur KPPG, IIDPP dan IIFPG dan juga yayasan Bakrie Amanah atas  musibah yang terjadi pada warga DKI Jakarta dan sekitarnya, juga menunjukkan adanya soliditas di antara Kader dan Fungsionaris Perempuan di tubuh Partai Golkar.

"Hal utama yang ingin kami sampaikan adalah, di tengah hiruk pikuk pemberitaan media mengenai permasalahan internal di tubuh Golkar, yang kami yakin dapat terselesaikan dengan baik, kami kader dan fungsionaris perempuan Partai Golkar tetap solid dalam sebuah kebersamaan, salah satunya ditunjukkan dalam aksi bakti sosial untuk Korban banjir di Jakarta," demikian disampaikan Tatty Aburizal Bakrie saat menyerahkan bantuan di lokasi pertama yaitu di Petogogan RW 02, Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Acara ini diikuti sejumlah ibu-ibu pengurus KPPG, IIDPP, dan IIFPG?. Tutut hadir diantaranya Ketua Umum KPPG Ulla Nucrawati, Ibu Hannah Fadel Muhammad, Ibu Setya, Ibu Ade Komarudin? dan juga Ibu  Ridho Idrus Marham.


Sesuai dengan namanya, menurut Tatty Aburizal Bakrie, Program Aksi Sosial Pasca Banjir, bantuan  yang diberikan disesuaikan dengan kebutuhan warga terdampak saat ini yaitu: sembako, peralatan kebersihan dan pengobatan gratis,  sembari mengucapkan Gong Xi Pa Cai, selamat tahun baru Imlek 2566 bagi yang merayakannya, "Mari bersatu, lupakan segala perbedaan, untuk Indonesia  tercinta," pungkasnya. ?Sementara itu Ulla Nuchrawaty, menambahkan bahwa Aksi Baksos ini merupakan kepedulian Perempuan Golkar terhadap warga terdampak sekaligus sinergi dengan pemerintah. "Bersama pemerintah, perempuan Golkar pun ikut berpartisipasi dalam meringankan beban warga Jakarta yang terdampak banjir," jelasnya.

"Kami faham bahwa lebih dari 20 titik tersebar di Jakarta dan sekitarnya yang terkena dampak banjir dengan segala tingkatan keparahan. Pemilihan tempat lebih didasarkan kepada aspirasi sampai kepada kami dimana warga membutuhkan bantuan dan tentunya survey dari tim kami yang akhirnya jatuh pilihan di 3 lokasi, "  papar DR. Ulla. Selanjutnya Netty Komarudin, selaku Ketua Ikata Istri Fraksi Golkar (IIFPG) menjelaskan bahwa kegiatan ini mempunyai makna tersendiri di luar bentuk kepedulian dan keprihatinan. "Secara internal, kegiatan ini adalah sebagai wujud kebersamaan perempuan Golkar dalam memberikan perhatian kepada isu-isu sosial dan kemanusiaan. Demikian juga Baksos ini merupakan kegiatan rutin di Ikatan Fraksi Partai Golkar," jelasnya.  Adapun bantuan yang diberikan adalah paket sembako, alat kebersihan dan juga pengobatan gratis di 3 lokasi Banjir. Bantuan ini sesuai dengan yang dibutuhkan warga yang mengeluhkan perlunya bantuan obat-obatan untuk balita, lansia dan juga pengobatan penyakit seperti  ispa, darah tinggi, rematik, asam urat dan gatal-gatal.