Junimart Girsang Dukung Pemuda Batak Bersatu Bangun Bangsa

Penulis: mediaindonesia.com Pada: Jumat, 28 Okt 2022, 12:32 WIB DPR
Junimart Girsang Dukung Pemuda Batak Bersatu Bangun Bangsa

Ist/DPR
Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang (baju hitam) menghadiri acara malam keakraban dan silahturahmi 3 tahun PBB di Jakarta.

WAKIL Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang yang juga Dewan Pembina Pemuda Batak Bersatu  (PBB), meminta agar PBB sebagai anak bangsa solid bergerak bersatu untuk berkontribusi mendukung program pemerintah membangun bangsa dan negara ini dari segala aspek.

Demikian diungkapkannya saat menghadiri Acara Malam Keakraban dan Silahturahmi 3 Tahun PBB, Kamis (27/10) malam di Jakarta. Dikatakannya, pemuda Indonesia kedepan dituntut untuk aktif mendukung, turun tangan membantu Pemerintah.

"Selamat ulang tahun Pemuda Batak Bersatu, semakin eksis dan ber-empati kepada sesama," ujar Junimart kepada wartawan dalam keterangan persnya, Jumat (27/10) di Jakarta.

Baca juga : Penunjukan Dewan Aglomerasi Jangan Terburu-buru

Selain itu Junimart juga berharap PBB ke depan tetap pada titahnya yakni sebagai organisasi masyarakat (ormas) yang bergerak pada kegiatan sosial dan tolong menolong.

"Kehadiran Pemuda Batak Bersatu di Indonesia saat ini, sudah cukup menuai banyak apresiasi atas setiap kegiatan sosial yang dijalankan. Karenanya kedepan kita sangat berharap agar organisasi ini tetap pada ruhnya yakni sebagai organisasi sosial hadir untuk masyarakat dalam kedukaan dan yang terzholimi," ucapnya.

Lebih lanjut politikus PDI-Perjuangan itu mengatakan, secara akademis dan sumber daya manusia (SDM) Indonesia saat ini sudah lebih baik, namun hal tersebut menurutnya tidak cukup untuk membangun masa depan bangsa.

"Karenanya kehadiran pemuda-pemudi yang memiliki rasa kepedulian serta empati terhadap kondisi sosial saat ini menjadi kebutuhan dan tugas utama kita. Sehingga momentum Sumpah Pemuda ini, harus menjadi komitmen kita bersama untuk bersatu membangun bangsa," tandasnya. (RO/OL-09)